News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Universitas Sangga Buana YPKP Bandung Gandeng Lithan Academy Tingkatkan Pengembangan Pendidikan Mahasiswa

Universitas Sangga Buana YPKP Bandung Gandeng Lithan Academy Tingkatkan Pengembangan Pendidikan Mahasiswa

Bandung, Wartapembaruan.co.id - Dalam rangka pengembangan pendidikan dan penempatan kerja bagi para mahasiswa, Universitas Sangga Buana YPKP melakukan Penandatanganan Kerjasama dengan Lithan Academy Singapore.

Rektor USB YPKP, Asep Effendi mengatakan, kerjasama untuk program fokasi bidang studi teknik informatika ini bagian dari program "Kampus Merdeka" yang sedang digulirkan oleh pemerintah.

“Insya Allah, USB akan menyelenggarakan program Kampus Merdeka ini pada Bulan September 2021 untuk seluruh program studi,” ucap Asep, di Kampus USB YPKP, Sabtu (30/1/2021).

Menurut Asep, melalui kerjasama ini, nantinya para mahasiswa USB akan menempuh pendidikan selama 4 tahun, masing-masing 2 tahun kuliah dan 2 tahun magang di Singapura. “Mudah-mudahan program ini sudah mulai berjalan tahun akademik 2021/022,” ujar Asep.

Asep mengharapkan, dengan kerjasama ini bisa memberikan tambahan keahlian atau kemampuan kepada lulusannya dari dunia industri yang akan mereka masuki dan menjadi bagian kolaborasi antara Indonesia dan Singapura dalam rangka pengembangan kerjasama pendidikan dan peningkatan SDM.

“Para mahasiswa yang ikuti program ini nantinya selain mendapat izasah dari USB juga akan mendapatkan sertifikat kompetensi yang diberikan oleh Lithan Academy,” paparnya.

Sementara itu, perwakilan dari Lithan Academy Singapore, Tommy Satiady mengatakan kerjasama ini merupakan tindak lanjut pembicaraan yang sudah dilakukan kurang lebih satu tahun yang lalu.

“Kerjasama ini akan memberikan pengalaman baru serta kompetensi bagi para mahasiswa yang nantinya akan melakukan kerja praktek di Industri, dan ini akan menjadi nilai tambah pengalaman saat nanti memasuki dunia kerja,” pungkas Tommy Satiady (Azwar).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar