News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakapolda DIY Monitoring Pembangunan Rusun Blok A Murangan Polres Sleman

Wakapolda DIY Monitoring Pembangunan Rusun Blok A Murangan Polres Sleman

Yogyakarta - Wartapembaruan.co.id , Hari ini Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, SH., S. IK. melakukan kunjungan kerja ke Polres Sleman dalam rangka monitoring pembangunan rusun blok A Murangan Sleman didampingi Pejabat utama Polda DIY dan di terima langsung Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto S. H.,S.I.K.,M.Si dan pejabat utama Polres Sleman 5/02/2021.

Pembangunan asrama Polri  ini merupakan upaya meningkatkan kesejahteraan bagi personilnya, dimana hal ini juga merupakan salah satu program 100 hari Kapolri, tutur Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol. Yuliyanto, S.I.K., MSc.

Dalam paparannya Kapolres Sleman menerangkan bahwa rencananya pembangunan rusun ini di lokasi asrama polri Murangan dengan luas tanah 8.937 m²  yang saat ini terdapat 37 bangunan. Rencananya pembangunan rusun Blok A Mungaran membutuhkan lahan seluas 2.700 m² dan dibangun tipe 36 dengan 48 pintu yang terdiri dari 45 pintu tempat tinggal ( lantai 1 sebanyak 15 pintu, lantai 2 sebanyak 14 pintu dan lantai 3 sebanyak 16 pintu), 2 pintu aula, dan 1 pintu untuk pengelola rusun. Anggaran pembangunan ini nantinya akan menggunakan Dipa 2021 sebesar Rp 15.149.035.000,-.

Lebih lanjut Kapolres saat mendampingi Wakapolda DIY saat cek lokasi menyampaikan bahwa saat ini masih tahap persiapan. Adapun lahan yang digunakan statusnya adalah tanah sewa dengan surat perjanjian pinjam pakai tanah milik Sri Sultan Hamengkubuwono Kraton Yogyakarta.  
Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa nantinya rusun akan digunakan untuk personil polri dengan prioritas  yang berdinas di Polres Sleman.“ tutupnya.   ( Humas Polda D.I.Y/Kiantat )

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar