Iklan

16 Peserta PBK di BLK Agam yang Lulus, Diuji Kembali Untuk Peroleh Sertifikat Kompeten

warta pembaruan
26 Maret 2021 | 9:54 PM WIB Last Updated 2021-03-26T15:28:17Z
Agam, Wartapembaruan.co.id - Setelah mengikuti pelatihan selama 38 hari, dengan sub kejuruan servis sepeda motor konvensional, 16 orang peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dinyatakan lulus oleh Unit Pelaksana Teknis (UPT) Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Agam.

“Pelatihan ini mulai dilaksanakan sejak 9 Pebruari 2021 dan berakhir pada Rabu (24/3) kemaren,” tutur Kepala UPT BLK Agam, Aris Priadi, Kamis (25/3/2021).

Dengan begitu, menurut Aris Priadi, mereka diberikan sertifikat bahwasanya telah mengikuti pelatihan dan dinyatakan lulus oleh UPT BLK Agam.

"Tidak sampai di sini, mereka juga akan diuji kembali oleh gabungan asesor di BLK Agam untuk bisa mendapatkan sertifikat kompeten dari Badan Nasional Standarisasi Profesi (BNSP) melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) BLK Padang," ujar Aris Priadi.

Dikatakannya, bagi mereka yang lulus seleksi maka diberikan sertifikat kompeten, yang dapat dimanfaatkan sebagai syarat untuk mencari pekerjaan sesuai sub kejuruan. “Semoga melalui pelatihan dapat menekan angka pengangguran, yang sekaligus akan menurunkan tingkat kemiskinan di Agam,” pungkas Aris Priadi. (Azwar)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 16 Peserta PBK di BLK Agam yang Lulus, Diuji Kembali Untuk Peroleh Sertifikat Kompeten

Trending Now

Iklan