News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

AMBI Apresiasi Kinerja Walikota Medan Tertibkan Bangunan Tanpa IMB

AMBI Apresiasi Kinerja Walikota Medan Tertibkan Bangunan Tanpa IMB


Medan, Wartapembaruan.Co.id
- Baru sepekan di lantik menjadi Walikota Medan, Bobby Nasution sudah melakukan terobosan-terobosan dalam memimpin Kota Medan, terobosan tersebut ternyata mendapat dukungan dari elemen masyarakat di Kota Medan kepada Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution, dalam menegakkan aturan, salah satunya datang dari Ormas Angkatan Muda Batak Indonesia (AMBI) Kota Medan yang diketuai oleh Tumbur Marganda Silalahi, menurutnya AMBI  mengapresiasi ketegasan orang nomor satu di Kota Medan ini.

Dikatakan Tumbur Marganda Silalahi “kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Walikota Medan dalam menegakkan peraturan, ini menunjukkan komitmen Wali Kota Medan terhadap penataan Kota Medan yang lebih baik, baru kali ini ada seorang Walikota di Kota Medan yang berani mengambil tindakan tegas dan memimpin langsung penindakan bangunan tanpa Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB) di Jalan Ahmad Yani VII yang diduga dimiliki salah satu orang kuat di Kota Medan, tegas Tumbur Silalahi saat ditanya wartawan tentang tanggapannya.

Menurutnya AMBI sangat mengapresiasi kinerja dari pada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan. Di mana setiap persoalan yang ada direspon dengan cepat. Boby memang paten dan lebih responsif,” ungkapnya kepada rekan-rekan wartawan, selesai rapat konsolidasi AMBI Sumut yang dipimpin oleh T.Sinambela, S.Tr selaku ketua DPW AMBI Sumut.

Dijelaskan lebih lanjut Tumbur Marganda Silalahi, hari ini kita dapat melihat komitmen Bobby-Aulia dalam menjaga nilai-nilai sejarah sesuai perkataan mereka sewaktu berkampanye dulu untuk mengembalikan estetika kawasan cagar budaya di seputar Kelurahan Kesawan.

“Salah satu gedung yang termasuk kawasan cagar budaya dirubuhkan, karena adanya perubahan bentuk dalam bangunan. Ini juga akan menjadi contoh bagi pemilik gedung lainnya yang tidak memiliki SIMB tetapi bangunan bisa berdiri. Ke depan, kita harap masyarakat bisa bekerja sama untuk membangun Kota Medan menjadi lebih berkah,” ujarnya.

“Hanya Bobby yang mampu rubuhkan bangunan yang dimiliki orang-orang kuat di Kota Medan atau yang terindikasi di back up oknum-oknum tertentu. Kepala daerah sebelumnya, lihat saja sendiri. Masyarakat pasti tahu kinerja mereka,” semoga ini menjadi awal yang baik diawal kepemimpinan Bobby-Aulia menjadi Walikota dan Wakil Walikota Kota Medan. 

AMBI berkeyakinan dibawah kepemimpinan Bobby Nasution, Kota Medan akan berbenah dan  lebih maju dari sebelumnya, dan kami berharap apa yang dilakukan Bobby Nasution jangan hanya berhenti sampai disitu saja, mengingat masih banyak dugaan bangunan bermasalah di Kota Medan berdiri tetapi melanggar ketentuan bahkan sampai tidak memiliki izin dan begitu juga dengan persoalan lainnya seperti kemacetan dan banjir, “ungkapnya. 

AMBI siap mengawal semua kebijakan Bobby – Aulia sebagai Walikota dan Wakil Walikota Medan untuk menata dan membenahi Kota Medan ini, tegas Tumbur.

Ditempat yang berbeda, setelah selesai memimpin rapat konsolidasi DPW AMPI Sumut, T.Sinambela, S.Tr selaku ketua DPW AMBI Sumut menjelaskan bahwa DPC AMBI sudah terbentuk di 15 Kab/Kota di Sumut, targetnya 2 bulan kedepan 100% DPC AMBI sudah terbentuk di semua Kabupaten dan Kota Se Sumut, target tersebut sesuai intruksi Ketua Umum DPP AMBI M.Salim Simangunsong, S.Sos, M.Si (766hi)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar