Iklan

Lanud Soewondo Gelar Pantukhir Tamtama PK Gelombang I Tahun 2021

warta pembaruan
09 Maret 2021 | 3:06 PM WIB Last Updated 2021-03-09T08:06:35Z

Medan, Wartapembaruan.co.id -- Komandan Lanud Soewondo (Swo) Kolonel Pnb J.H. Ginting,S.Sos., selaku ketua tim seleksi, memimpin sidang Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Calon Siswa (Casis) Tamtama Prajurit Karir (PK) TNI AU Gelombang I Panitia Daerah (Panda) Lanud Swo TA. 2021 di Aula Mustang Lanud Swo, Selasa (9/3/2021).

Pantukhirda pada pagi hari ini diikuti oleh 37 Casis. Pantukhirda merupakan tahapan akhir dari seluruh tahapan seleksi tingkat daerah yang telah diikuti para Casis, kemudian dilaksanakan pengecekan fisik dan postur secara langsung oleh panitia sidang.

Danlanud Swo Kolonel Pnb JH. Ginting, S.Sos., dalam arahannya mengatakan, laksanakan penilaian secara transparan dan objektif untuk mendapatkan calon prajurit Tamtama TNI AU yang berkualitas, sehingga para calon prajurit benar-benar diisi oleh calon yang tepat sesuai kriteria kebutuhan TNI AU.

“Casis yang lulus Pantukhirda akan kita kirim ke tingkat pusat sebanyak 19 orang di Lanud Adi Soemarmo, Solo, Jawa tengah untuk mengikuti tes selanjutnya,” tutur Danlanud Swo.

Kemudian Danlanud Swo juga menyampaikan kepada casis yang tidak lolos ke pusat kali ini, agar tetap semangat, tidak mudah putus asa dan tetap terus berjuang untuk berbenah mempersiapkan diri, mental, fisik serta selalu menjaga kesehatan guna mencapai kesuksesan dimasa yang akan datang.

Lebih lanjut ia mengatakan, apabila masih berminat mendaftarkan diri, dipersilakan untuk mengikuti seleksi penerimaan Tamtama PK TNI AU pada periode berikutnya di panda Lanud Swo, sehingga dengan kesiapan yang matang dan maksimal diharapkan nantinya akan bisa berhasil lulus menjadi prajurit TNI AU.

Turut hadir mendampingi Danlanud diantaranya Kepala Dinas Personel Lanud Swo Letkol Kal Marjani Purba, Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Swo Mayor POM M. Rizal Cahyadi, Kepala Seksi Pembinaan Jasmani Militer Lanud Swo Mayor Kes Gagarin Aritonang, Kepala Rumah Sakit TNI AU Dr. Abdul Malik Kapten Kes drg. Dewi Delima, Kepala Urusan Intelijen Udara Lanud Swo Lettu Sus M. Sya’ban, dan Kepala Seksi Pembinaan Personel Lanud Swo Lettu Adm Selian.(AVID/r)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lanud Soewondo Gelar Pantukhir Tamtama PK Gelombang I Tahun 2021

Trending Now

Iklan