Iklan

Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar Doa Bersama Hadapi Covid 19

warta pembaruan
31 Maret 2021 | 10:52 PM WIB Last Updated 2021-03-31T15:52:39Z


Medan, Wartapembaruan.co.id
-- Lembaga Pemasyaratan Narkotika Kelas IIA Pematang Siantar menggelar Doa Bersama dalam menghadapi dan Menanggulangi Wabah Covid-19, Rabu (31/03/2021).

Kalapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar EP Prayer Manik, Amd, IP, SH, MH mengatakan, kegiatan bernafas keagaamaan itu, untuk menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Utara tanggal 23 Maret 2021 tentang Himbauan  melaksanakan doa bersama lintas agama secara serentak dalam menghadapi wabah covid-19 yang dilangsungkan pada hari Senin 29 Maret 2021.


"Karena situasi yang tidak memungkinkan, Lapas Narkotika Pematang Siantar jadi melaksanakannya pada hari ini Rabu 31 Maret 2021.

Walaupun begitu, tidak mengurangi hikmat dari doa bersama ini," ujarnya.

Menurut Prayer Manik, 

doa bersama tersebut untuk memohon kepada Tuhan YME membantu umat manusia mengatasi pandemi covid-19.


"Dalam kegiatan ini, kami mengajak seluruh umat beragama yang beriman, bersatu padu dan tanpa henti terus memanjatkan doa dengan keyakinannya masing masing, bermohon kepada Tuhan agar mengangkat virus Corona dari muka bumi ini, sebab dengan kuasaNya pandemi ini dapat segera berakhir," sebutnya.

Kalapas Prayer Manik juga berkeyakinan, dengan terus berdoa serta upaya dari kemampuan ilmu pengetahuan dan kekuatan akal budi diberi Tuhan yang maha pengasih, musibah bangsa ini dapat segera teratasi.


"Semoga ketabahan bangsa yang selama ini kita wujudkan dengan ikhtiar, doa serta aktualisasi nilai-nilai Ketuhanan Yang Maha Kuasa, pandemi Covid 19 akan pergi dari dunia ini," pungkasnya.

Acara doa bersama untuk menghadapi Covid 19 itu berlangsung khidmat yang diikuti seluruh Pewagai Lapas serta warga binaan pemasyarakatan. (AVID)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lapas Narkotika Kelas II A Pematang Siantar Doa Bersama Hadapi Covid 19

Trending Now

Iklan