Iklan

Menanamkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini di Tanah Papua

warta pembaruan
21 Maret 2021 | 11:33 AM WIB Last Updated 2021-03-21T04:33:37Z
Deiyai, Wartapembaruan.co.id -- Kepala kepolisian Resor Deiyai Provinsi Papua AKBP Herzoni Saragih, S.I.K 

Mengunjungi salah satu sekolah Dasar Negeri 1 di waghete.

Dalam kunjungannya Kapolres berdarah batak dan belum genap satu bulan menjabat di tanah papua ini berinteraksi dengan generasi penerus bangsa di Tanah Papua. Kapolres berpangkat melati dua ini mengajak bermain, menyanyikan lagu kebangsaan serta mengingatkan bahwa kehadiran TNI POLRI ditanah Papua adalah membuat rasa aman.

"Saya ingin rasa nasionalisme dari sejak dini didiri mereka sudah tertanam dari mengetahui dasar dasar negara, serta kebangsaan dan di tanah papua ini juga ada warga asal sulawesi, kalimantan jadi saya juga mengingatkan mereka untuk saling bertoleransi dan berteman" 

Dalam kehadiran Polisi ditengah tengah pelajar dengan program POLISI NOKEN dengan Tema KASIH dengan PRESISI disambut dengan baik oleh pihak kepala sekolah yakni Yustinus Mote S.Pd dan para guru.
" Kita sebagai tenaga pengajar merasa senang hadirnya polisi ditengah tengah kami, selain mengajarkan rasa nasionalisme kepada murid kami, bapak polisi juga berbaur kepada mereka". Imbuhnya. 
Saat diwawancarai di Polres Deiyai Jalan Bhayangkara AKBP Herzoni Saragih,S.I.K mengatakan kegiatan serupa akan terus dilaksanakan di sekolah sekolah di distrik wilayah hukum polres Deiyai.(AVID/r)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menanamkan Rasa Nasionalisme Sejak Dini di Tanah Papua

Trending Now

Iklan