News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pandemi Covid19, Ketua Mapancas Pertanyakan Kinerja Kadis Pendidikan Medan

Pandemi Covid19, Ketua Mapancas Pertanyakan Kinerja Kadis Pendidikan Medan


MEDAN, Wartapembaruan.co.id
-- Pendidikan di kota medan saat Pandemi covid19 ini membutuhkan perubahan melalui Kadis Pendidikan untuk segera mengembalikan pelajaran tatap muka di sekolah.

Euforia pesta demokrasi telah berakhir, pasca calon kepala daerah setiap Kab/Kota Se-Indonesia telah dilantik namun ada tugas berat menanti, sesuai di janjikan pasca terpilih.

Ketua DPD Mapancas Kota Medan, Roufik Sitepu SE menilai masyarakat di Kota Medan sangat berharap kepada Walikota Medan (M Bobby Afif Nasution SE MM) dan Wakil Walikota Medan (H. Aulia Rahman SE) agar kota medan jauh lebih baik dari sebelumnya.

Diawal pergerakkan Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan, ia melihat ada harapan terwujudnya medan berkah.

Dimana Walikota Medan mengeksekusi beberapa permasalahan yang ada di kota medan, seperti menertibkan bangunan ilegal yang ada di kawasan Heritage Kesawan dengan tujuan melestarikan Gedung - gedung bersejarah yang terancam kelestaariannya.

Kemudian Walikota Medan melaksanakan Vaksinisasi covid 19 di beberapa titik terminal dan pasar di kota medan, dan beberapa hal lainnya sesuai pemberitaan yang telah kita baca bersama. Ujar Ketua DPD Mapancas Kota Medan

Sementara itu, kata bung roufi Sitepu ketua DPD Mapancas Kota Medan berharap Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan segera mencari solusi Terkait masalah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa yakni di dunia Pendidikan Kota Medan. 

Masih bung roufik,  pendidikan merupakan hal penting untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang berqualitas di masa yang akan datang. 

Berbicara pendidikan, hal itu telah tercantum didalam pasal 31 ayat (1),(2),(3),(4),(5) setelah Amandemen.

Terkecuali statment walikota Medan yang akan segera membuka kembali belajar secara Luring atau Tatap Muka dengan syarat minimal 40% peserta pendidik dan guru jalani vaksinisasi dan akan membuka secara perlahan sekolah tatap muka.

Sebelumnya, beberapa pemberitaan telah ia baca, Wakil Walikota Medan H Aulia Rahman SE yang sempat menjabat Ketua Komisi II DPRD Kota Medan melakukan pertemuan dengan beberapa Kepala/Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Medan. 

Ia menuturkan, dari pertemuan dengan beberapa Pimpinan OPD Pemerintah Kota Medan, kenapa tidak ada nama Kadis Pendidikan Kota Medan Adlan S.Pd MM di pemberitaan, sebutnya M Roufik Sitepu SE selaku Ketua DPD Mapancas Kota Medan.

Padahal itu merupakan hal yang harus segera di eksekusi untuk merumuskan formula yang tepat dalam mengembalikan pelaksanaan belajar secara tatap muka untuk pendidikan di kota medan melalui kadis pendidikan kota medan. 

Ia masih mengingat, Walikota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM pernah menjanjikan di bidang Pendidikan terkait penyediaan 1000 Beasiswa bagi Pelajar.

Pada saat menyerap aspirasi masyarakat Medan Tuntungan, di masa pencalonan sebagai Calon Walikota Medan.

Namun dari pengamatan saya, hal itu sepertinya masih sulit terwujud sebelum ada formula yang tepat dalam pelaksanaan belajar secara tatap muka. Ujarnya kembali Bung Roufik Sitepu

Apalagi Kadis Pendidikan Kota Medan Bapak Adlan S.Pd MM selaku penangung jawab pendidikan di Kota Medan, tampak belum bisa memberikan solusi terbaik untuk Pendidikan di Kota Medan saat masa pandemic covid 19.

Kemudian, ia tidak paham, hal apa yang dapat menghambat Kadis Pendidikan Kota Medan ini belum menemukan Formula yang tepat untuk belajar secara tatap muka.

Setelah terbit SKB 4 Menteri, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri, tentang panduan penyelenggaran pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun akademik 2020/2021 di masa pandemic covid 19. 

Nomor 04/KB/2020, Nomor 737 tahun 2020, 

Nomor HK.01.08/Menkes/7093/2020, Nomor 420-3987 tahun 2020, yang di umumkan pada tanggal 20 November 2020 lalu .

Atas dasar SKB 4 menteri tersebut, ia menyampaikan pesan selaku Ketua DPD MAPANCAS (Mahasiswa Pancasila) Kota Medan Bung M Roufik Sitepu SE, meminta kepada Walikota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM agar segera memanggil Kadis Pendidikan Kota Medan Adlan S.Pd MM untuk mempertanyakan kondisi pendidikan Kota Medan di masa pandemic covid 19. Harapnya 

Dan formula apa yang sudah disiapkan untuk membuka kembali sekolah tatap muka, termasuk juga bagaimana kesejahteraan Guru honorer di masa pandemic dan apabila Kadis Pendidikan Kota Medan tidak mampu dalam menjalankan Tupoksinya untuk bersinergi dalam mewujudkan visi misi Walikota Medan dan Wakil Walikota Medan dengan waktu yang sangat singkat ini.

Dengan ini, DPD MAPANCAS (Mahasiswa Pancasila) Kota Medan meminta Walikota Medan segera mencari pengganti Kadis Pendidikan Kota Medan Bapak Adlan S.Pd MM. Tutupnya Ketua DPD MAPANCAS (Mahasiswa Pancasila) Kota Medan,

M Roufik Sitepu SE.

(AVID/r)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar