Iklan

Peduli Kebersihan, Personel Kodim 0207/Simalungun Melalui Koramil 03/SS Bersama Warga Gotong-royong

warta pembaruan
01 Maret 2021 | 11:55 AM WIB Last Updated 2021-03-01T04:55:43Z


Pematang Siantar  |  Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 03/Siantar Selatan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu A. Rudhie turun kewilayah desa binaan untuk melaksana Kegiatan Gotong Royong Bersama masyarakat dengan membersihkan kiri kanan jalan diwilayah binaan, kegiatan tersebut yang doilaksanakan bertempat di Kelurahan Naga Huta Timur Gg HMA Kampung Paten Simarito Kecamatan  Siantar Marimbun Kota Pematang Siantar, Senin (01/03/2021).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu A. Rudhie mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan sekaligus memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat antara TNI dan masyarakat. "Walaupun saat ini kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang. Harus terus kita lestarikan tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," tuturnya.


Sementara itu, Lurah Naga Huta  sangat mengapresiasi peran Babinsa Koramil 03/SS  yang menggiatkan kembali budaya gotong royong. “Kegiatan bersih-bersih ini dilaksanakan agar semua bisa ikut, dengan demikian kebersamaan bisa terjalin kembali dan saya merasa sangat senang karna partisipasi warga cukup tinggi untuk kegiatan ini, besar harapan kami sebagai pengurus kegiatan ini bisa rutin dilakukan minimal satu kali dalam sebulan,” kata Lurah.

Lurah berharap kegiatan ini dapat berlanjut dan menjadi cambuk serta motivasi bagi masyarakat untuk menjaga dan meningkatkan pola hidup sehat, mengeluarkan keringat dan hemat biaya, dan yang penting juga adalah silaturahmi antara Lurah, RT, RW dan masyarakat tetap terjaga dengan baik, karena dengan bergotong-royong apapun permasalahan akan ringan jika dilakukan bersama-sama,” ungkapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peduli Kebersihan, Personel Kodim 0207/Simalungun Melalui Koramil 03/SS Bersama Warga Gotong-royong

Trending Now

Iklan