News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pembuatan Posko Operasi PPKM Mikro Di Tiap-Tiap Tempat

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pembuatan Posko Operasi PPKM Mikro Di Tiap-Tiap Tempat



Simalungun  |  Tak hanya berfkus di satu titik saja, Babinsa juga turut bangun posko di beberapa tempat strategis. Seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa Koramil 19/Nagori Dolok jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serka Suyetno dan Serda Hebsy H Lubis turut serta melaksakan kegiatan pembuatan posko PPKM sklala mikro di tiap-tiap tempat. Posko tersebut dibuat di Nagori Kecamatan Silau Kahean, Kabupaten Simalungun, Selasa (16/03/2021).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serka Suyetno mengatakan, “Posko sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif,” ungkapnya. Ia juga turut menjelaskan, posko penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan atau kampung memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.

Babinsa Serda Hebsy H Lubis mengatakan aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas. Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) kelurahan atau kampung. “Semakin banyak posko dibuat dititik'titik strategis, maka semakin kecil kemungkinan terjandinya penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19,” ucapnya. “Dari penilaian zonasi, maka Dandim dapat menentukan tindakan pengendalian yang sesuai. Kriteria zonasi terdiri dari zona hijau, kuning, oranye, dan merah,” tutupnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar