Iklan

Pesan Dewi Aryani Untuk Gus Mujib : Latih Kader Ansor&Banser Yang Minat Skill Otomotif di BLK

warta pembaruan
01 Maret 2021 | 8:16 PM WIB Last Updated 2021-03-01T17:49:11Z
Tegal, Wartapembaruan.co.id - Dimasa reses bulan februari hingga awal maret 2021 anggota komisi IX DPR RI Dr. Dewi Aryani.M.S dari dapil jateng IX ( Kab Tegal, Kab Brebes, Kota Tegal)  melaksanakan peresmian 8 Gedung BLK Komunitas di Kab Brebes dan Kab Tegal sekaligus melihat semua fasilitas yang ada sesuai dengan bidang pelatihan masing-masing BLK.

Peresmian 5 BLK di Kab Tegal direncanakan bertahap, salah satu diantaranya pada tanggal  1 maret 2021 di Kecamatan Balapulang Kabupaten Tegal yaitu di Ponpes Dzikrul Ghofilin Al Hasyimiyyah di fokuskan untuk BLK bidang pelatihan Otomotif.

Dalam pernyataannya DeAr panggilan akrab Dewi Aryani
memberi pesan kepada pimpinan ponpes yaitu K. Mujiburrahman Hakim alias Gus Mujib bahwa sebagai tokoh ansor dan banser Gus Mujib bisa juga mengajak kader ansor dan banser yang berminat untuk di latih ketrampilan otomotif sepeda motor.

Dewi juga menyampaikan bahwa program ini merupakan aspirasi yang di perjuangkan secara maksimal untuk masyarakat jawa tengah khususnya di Kabupaten Tegal gedung BLK diantaranya 5 lokasi  di kec slawi 2 BLK, Tarub, balapulang dan Adiwerna. Selain para santri BLK juga dapat digunakan untuk pelatihan para pemuda pemudi kader partai, kader NU hingga kalangan difabel dan masyarakat umum lain yang membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan di bidang tata busana/latihan menjahit, bidang otomotif / perbengkelan sepeda motor, design grafis komputer dan pelatihan bahasa.

“Semoga gedung ini dapat memberi manfaat dan berkelanjutan nantinya dalam memberikan pelayanan pelatihan untuk masyarakat dan tdk dipungut biaya / gratis. Peserta juga mendapatkan sertifikat setelah selesai mengikuti pelatihan yang waktunya di tentukan sesuai dengan standar masing- masing bidang”, tandas DeAr.

Selain meresmikan gedung BLK , DeAr juga melakukan penanaman pohon di lingkungan pondok pesantren didampingi Gus Mujib dan Kepala Desa Danawarih serta menyerahkan bingkisan sembako.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pesan Dewi Aryani Untuk Gus Mujib : Latih Kader Ansor&Banser Yang Minat Skill Otomotif di BLK

Trending Now

Iklan