Iklan

PPKM Posko Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penanganan Virus Corona

warta pembaruan
17 Maret 2021 | 11:55 AM WIB Last Updated 2021-03-17T04:55:15Z


Simalungun  |  Tak ingin berada di satu titik saja, Babinsa juga turut bangun posko di beberapa tempat strategis. Seperti yang dilakukan oleh Personil Bintara Pembina Desa Koramil 10/Balimbingan jajaran Kodim 0207/Simalungun, Serda Harwin Agustian turut serta melaksanakan pemasangan Posko Covid-19 PPKM protokol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bah Jambi 1, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Rabu (17/03/2021).

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Harwin Agustian mengatakan, “Posko ini nantinya sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro, dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif,” ungkapnya. Ia juga turut menjelaskan, posko penanganan Covid-19 di tingkat kelurahan atau kampung memiliki empat aspek penting, yakni pencegahan, penanganan, pembinaan, dan pendukung.


Serda Harwin Agustian juga turut mengatakan aspek pencegahan terdiri dari sosialisasi, penerapan 3M, serta pembatasan mobilitas. Aspek penanganan mengimplementasikan 3T, yaitu testing, tracing, dan treatment hingga penanganan dampak ekonomi lewat bantuan langsung tunai (BLT) kelurahan atau kampung. “Semakin banyak posko dibuat dititik'titik strategis, maka semakin kecil kemungkinan terjadinya penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19,” ucapnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPKM Posko Covid-19, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Penanganan Virus Corona

Trending Now

Iklan