News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Pilar Kecamatan Tulis Kompak dan Sinergi Dalam Penanganan COVID-19

Tiga Pilar Kecamatan Tulis Kompak dan Sinergi Dalam Penanganan COVID-19

BATANG,  Wartapembaruan.co.id - Tim Penilai lomba kekompakan Muspika untuk penanggulangan COVID-19 dalam rangka HUT ke-55 Kabupaten Batang melakukan penilaian di Kantor Kecamatan Tulis dan depan Balai Desa Kaliboyo, Selasa (30/3/2021).

Hadir dalam giat tersebut Kabid Penegakan Peraturan Daerah, Satpol PP Kabupaten Batang, Maskon, Kasubbag Opsnal, IPTU Mardianta, Camat Tulis, Tridjanto, Kapolsek Tulis AKP Agus Windarto beserta 5 anggota, Danramil 12/Tulis, Kapt. Inf. Supirno, Batiopsdim, PELDA Saifudin, Kepala TU Pukesmas Tulis, H. Sukadar.

Pada kesempatan itu, Camat Tulis Tridjanto mengapresiasi TNI Polri dan Puskesmas Tulis dalam penanganan pandemi COVID-19.

"Terima kasih kepada Polsek, Koramil dan Pukesmas Tulis yang senantiasa kompak selalu melaksanakan Operasi Yustisi, sehingga Kecamatan Tulis cukup kondusif dalam penanganan COVID-19," katanya.

Kabid Penegakan Peraturan Daerah Satpol PP Maskon selaku Ketua Tim Penilai menjelaskan ada tiga kriteria lomba meliputi, kelengkapan 3 Pilar (Polri, TNI dan Unsur pemerintahan daerah, kepatuhan warga terhadap Protokol kesehatan pada saat pelaksanaan operasi penegakan disiplin Prokes dan Data Operasi penegakan Disiplin Prokes yang ada di Kecamatan, Polsek dan Koramil pada satu bulan terakhir.

“Lomba ini dalam rangka peringati HUT ke-55 Kabupaten Batang, yang bertujuan meningkatkan kekompakan Muspika dalam penanggulangan pandemi virus corona, serta untuk mendisiplinkan warga patuhi protokol kesehatan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran COVID-19,” jelasnya.

Ia menambahkan, pihaknya bersama TNI Polri tidak bosan bosanya memberikan kesadaran kepada masyarakat agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Kapolsek Tulis Polres Batang AKP Agus Windarto menuturkan koordinasi dalam penanganan COVID-19 selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Terima kasih, koordinasi dan sinergi Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta bidan desa di wilayah Kecamatan Tulis sudah berjalan baik. Optimalkan PPKM Skala Mikro sehingga dapat meminimalisir penyebaran COVID-19," terangnya.

Senada Danramil 12/Tulis, Kapt. Inf. Supirno menambahkan pihaknya bersama Polsek, kecamatan dan puskesmas terus bersinergi dalam penanggulangan pandemi virus corona.

"Tiga pilar tak henti hentinya mengingatkan kepada warga masyarakat untuk patuh terhadap prokes, agar penularan COVID-19 dapat ditekan," tandasnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar