News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tiga Pilar Kota Tegal Gelar Latihan Bersama Pengawalan Tamu VVIP dan VIP

Tiga Pilar Kota Tegal Gelar Latihan Bersama Pengawalan Tamu VVIP dan VIP


TEGAL, Wartapembaruan.co.id
- Untuk memberikan pelayanan yang prima terhadap Masyarakat dan khususnya para tamu VVIP atau VIP Polres Tegal Kota bersama Tiga Pilar menggelar Latihan Pengawalan bersama. 

Kegiatan digelar di Jalan Pancasila Kota Tegal, Jumat (26/3/21) dipimpin langsung Dandim 0712 Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. dan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, S.I.K. M.H.

Dalam latihan bersama ini melipatkan personil dari TNI POLRI dan Pemerintahan daerah antara lain Kodim 0712/Tegal, Polresta Tegal, Dishub Kota Tegal dan Sat Pol PP Kota Tegal.

Dalam arahan Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan latihan bersama tersebut untuk menyatukan persepsi 3 pilar dalam pengawalan VVIP dan VIP sesuai UU lalu-lintas No 22 Tahun 2009, kita adakan pelatihan pengawalan bersama khusus tamu VIP dan VVIP guna untuk memberikan pengawalan dan pelayanan terbaik jelas Kapolres

Tujuan dari latihan tersebut kata Kapolres jika kelak di kemudian hari ada tamu VIP dan VVIP yang berkunjung ke wilayah Kota Tegal, tiga pilar selalu siap memberikan pelayanan dan pengawalan yang maksimal kepada para tamu VVIP atau VIP tersebut.


Untuk materi yang diberikan antara lain teknik pengawalan tata cara pengawalan dan peragaan putar balik atau penyelamatan seandainya terjadi keadaan darurat jadi Bagaimana pengawalan dihadapi situasi darurat Apa yang harus dilakukan saat adanya ada demo atau kecelakaan yang mengharuskan perjalanan pengeluaran tidak dapat diteruskan pungkas Kapolres 


Sementara Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. menambahkan dalam pelatihan ini sesuai dengan undang undang TNI nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia, Pengamanan kepada Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya dan Tamu Negara setingkat Kepala Negara/Kepala Pemerintahan merupakan tugas dan tanggung jawab Tentara Nasional Indonesia.

Dengan dasar tersebut, Pelatihan bertujuan agar peserta mempunyai bekal dalam pelaksanaan prosedur teknis, langkah aksi dan antisipasi yang harus dilaksanakan oleh Petugas Keamanan dalam pengawalan tersebut. (Pendimtegal/Nrs)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar