Iklan

Aksi Rutin Donor Darah Korem 061/Sk masa Pandemi Covid 19

warta pembaruan
06 April 2021 | 9:18 PM WIB Last Updated 2021-04-06T15:56:32Z
Bogor, Wartapembaruan.co.id - Sekantong darah yang kita sumbangkan bisa menjadi sangat berarti untuk kehidupan orang lain, oleh karena itu selagi kita sehat,  donorkanlah darah kita, karena dapat dipastikan darah kita sangat berguna untuk mereka yang membutuhkan. Pesan itu disampaikan oleh Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M., ketika usai mendonorkan darahnya di Aula Makorem 061/SK.

Sebanyak 150 Personil Korem 061/SK ditargetkan untuk ikut mendonorkan darahnya pada kegiatan aksi Donor Darah yang dilaksanakan pada hari Selasa (6/4).

Pada gelaran Donor Darah kali ini  yang dilaksanakan oleh Korem 061/SK bersama PMI Kota Bogor adalah  donor darah untuk keempat kalinya yang dilaksanakan pada tahun ini, ini artinya kegiatan donor darah sudah menjadi satu rutinitas di Korem 061/SK.

" Dimasa pandemik covid-19 ini, kami bersyukur dapat  mendonorkan darah kita tetap secara rutin kepada PMI Kota Bogor. di mana dalam masa pandemi covid-19 ini kebutuhan darah itu cukup signifikan, namun saat ini stock darah sangat sulit didapatkan. Oleh karena itu maka kami dari Jajaran Korem 061/SK berupaya semaksimal mungkin membantu PMI dalam hal ini untuk pengadaan stok darah. Dan tentunya kami akan rutin melaksanakan donor darah hingga bisa mencukupi stok darah yang dibutuhkan oleh PMI. Namun untuk sekarang ini yang kami utamakan dalam mendonorkan darahnya adalah khusus anggota Korem.

"  donor darah merupakan salah satu aksi kemanusiaan yang juga sangat penting, banyak orang yang harus kehilangan nyawanya karena kekurangan darah. Oleh karena itu makna dari mendonorkan darah sangat penting sekali, sama halnya dengan oksigen yang dibutuhkan oleh siapapun.  Selain itu Donor Darah juga dapat memaksimalkan fungsi  ginjal maupun jantung, di mana jika kita sering donor darah maka fungsi ginjal maupun jantung kita akan lebih efektif dan efisien, kemudian dengan donor darah maka dapat memaksimalkan fungsi organ-organ tubuh yang lainnya, Jadi pastinya kita akan lebih sehat, kita akan lebih fresh dan juga kita akan lebih bisa mendayagunakan fungsi-fungsi organ kita. kemudian selain itu Donor Darah dapat membantu orang-orang yang membutuhkan, dalam hal ini banyak masyarakat kota Bogor ditengah masa pandemik, banyak orang yang membutuhkan donor darah. Untuk itulah maka kita harus berperan ." Ujar Danrem.

Dan terkait Donor Darah ini juga, maka selaku Danrem Brigjen Achmad Fauzi juga telah menyampaikan kepada para Dandim jajaran Korem 061/SK, kemudian  Batalyon 315, Batalyon Armed 5 dan kepada semua jajaran TNI yang ada di wilayah Korem 061 bahwa untuk membantu PMI mencukupi stok Darah maka dihimbau untuk  mendonorkan darahnya secara rutin. Hal itu dalam rangka membantu kebutuhan donor darah PMI, dimana kebutuhan donor darah  sangat dibutuhkan di wilayah manapun karena pasti banyak orang yang membutuhkan  darah tersebut.

Sumber: Penrem 061/SK
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Rutin Donor Darah Korem 061/Sk masa Pandemi Covid 19

Trending Now

Iklan