Iklan

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Perayaan Paskah ; Kerahkan TNI-Polri Dan Libatkan Remaja Masjid Pengamanan

warta pembaruan
04 April 2021 | 5:35 PM WIB Last Updated 2021-04-04T10:35:07Z
Tolikara, Wartapembaruan.co.id  – Perayaaan paskah di distrik Karubaga dan Bokondini bersama TNI-Polri laksanakan pengamanan serta mengikut sertakan Remaja masjid Khoirul ummah dalam bentuk pengamanan Swakarsa, Minggu ( 04/04).

Distrik Karubaga di 2 Titik Gereja ebenhaezer dan Gereja Jerussalem sedangkan distrik Bokindini ibadahnya di Pusatkan di Aula Power Ericson.

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H, M.H mengatakan selama Jemaat melangsungkan ibadah seluruh pintu masuk maupun sekililingnya di awasi oleh semua personel yang melaksanakan pengamanan serta distrik Karubaga Brimob Gegana juga ikut mengamankan jalannya ibadah.

“Personel pasti berusaha memberikan pengamanan agar seluruh jemaat yang hadir merasa tenang beribadah tanpa ada gangguan kamtibmas,” ujar Kapolres.

Kapolres Tolikara menegaskan dalam menjaga Kamtibmas tetap mengedepankan koordinasi dengan dengan Tokoh agama, adat dan masyarakat di Kabupaten Tolikara

“Kegiatan pengamanan di gereja bukan saja pengamanan jemaat yang melaksanakan ibadah melainkan juga memeriksa benda seperti kendaaran yang digunakan para jemaat maupun fasilitas lainnya agar dapat mengantisipasi gangguan Kamtibmas,” tutup Kapolres.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antisipasi Gangguan Kamtibmas Perayaan Paskah ; Kerahkan TNI-Polri Dan Libatkan Remaja Masjid Pengamanan

Trending Now

Iklan