Iklan

Cek Kesiapan Anggota, Wakapolres Pekalongan Sidak Ke Polsek Kesesi

warta pembaruan
30 April 2021 | 10:20 AM WIB Last Updated 2021-04-30T03:20:07Z


Pekalongan, Wartapembaruan.co.id
- Sejumlah personel Kepolisian Sektor (Polsek) Kesesi sempat terkejut saat Wakapolres Pekalongan Kompol I Ketut Tutut, S.H., melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna untuk memastikan kesiap siagaan Personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kamis (30/4/2021) malam tadi.

“Saya sengaja sidak ke Polsek Kesesi, supaya melihat langsung kesiapan personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Wakapolres Pekalongan pilih sidak pada waktu malam hari. Karena biasanya, kalau sudah malam kegiatan masyarakat berkurang.

"Tapi sebagai petugas Polri malam hari itu yang paling rawan terjadi gangguan Kamtibmas. Tentunya di perlukan kesiap siagaan dan kehadiran personil di Lapangan,” katanya.

Dalam pengecekan tersebut Wakapolres Pekalongan menanyakan kelengkapan petugas jaga pada saat itu,  setelah dinyatakan lengkap disini Kompol I Ketut Tutut, S.H menegaskan apabila melakukan jaga siang maupun di malam jangan sampai melepas sepatu apalagi baju, jangan sampai tidur bersama, gantian harus ada yang siaga di depan sehingga kalau ada apa apa bisa mengetahui,  lakukan patroli pada obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Kesesi.

Wakapolres Pekalongan menambahkan, pengecekan ini dilakukan guna mengingatkan kepada anggota jaga terutama penjagaan agar selalu waspada dan antisipasi ancaman keamanan yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

untuk itu setiap anggota jaga agar tingkatkan kewaspadaan dan kesiapan dalam pelaksanaan tugas,”ujarnya.

 Lebih lanjut  pihaknya tidak mau underestimate, meskipun wilayah kabupaten Pekalongan aman dan kondusif, namun demikian anggota harus tetap waspada dan siap siaga.

“Kita tidak mau underestimate, penjagaan dan pengamanan harus terus ditingkatkan, terutama pengamanan Mako, baik Mako Polres maupun Mako Polsek jajaran,” tutup Wakapolres Pekalongan Komol I Ketut Tutut, S.H. (Yuli-Er$hi)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Kesiapan Anggota, Wakapolres Pekalongan Sidak Ke Polsek Kesesi

Trending Now

Iklan