News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Tanah Karo Pantau Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Sinovac

Kapolres Tanah Karo Pantau Pelaksanaan Penyuntikan Vaksin Sinovac

Tanah Karo, Wartapembaruan.co.id -- Kegiatan pelaksanaan penyuntikan perdana vaksinasi Sinovac Covid-19 tahap 2 terhadap Personil Polres Tanah Karo bertempat di Aula Pur Pur Sage Mapolres Karo berlangsung dengan aman,Kamis(29/04)

Usai pelaksanaan apel pagi, personel Polres Tanah Karo langsung menjalani Vaksinasi Covid-19, begitu juga dengan personel Polsek se-jajaran Polres Tanah Karo sudah Stan By dilokasi untuk divaksin Sinovac agar aman dari Virus Corona bila polri berbaur ditengah-tengah masyarakat.

Vaksinasi tahap kedua ini sebanyak 79 Personil Perwira dan bintara ikut menjalani Vaksinasi Covid-19.

Kapolres AKBP Yustinus Setyo mengatakan,” langkah vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid 19 kepada seluruh anggota Polri Khususnya Polres Tanah Karo.

“Vaksinasi ini diharapkan bisa membantu sistem kekebalan imun tubuh para personil Polri dan ASN khususnya Polres Tanah Karo dari virus Covid-19, sehingga lebih aman, saat berinteraksi dengan rekan kerja, keluarga dan masyarakat,” Ungkao Kapolres .

Personel Yang di Vaksinasi tidak langsung disuntik, semua personil terlebih dahulu harus mengikuti rangkaian vaksinasi dilakukan mulai dari pengecekan suhu tubuh, registrasi, melaksanakan screening mengenai tekanan darah dan riwayat penyakit. Selanjutnya baru dilaksanakan penyuntikan vaksin, Ujar Kapolres.

Setelah disuntik anggota dilakukan observasi sekitar 30 menit dan menunggu sertifikat Vaksin Covid-19, jangan pulang dulu,”Imbuhnya.

"Kapolres berharap semua personel Polri dan seluruh masyarakat tidak usah takut untuk divaksin. Karena vaksinasi dapat mencegah penyebaran covid-19, jangan takut, vaksin aman dan halal. Namun demikian, walaupun sudah di vaksin, Kapolres tetap menekankan agar tetap mengikuti protokol kesehatan” Pungkasnya.

Diketahui bahwa penyuntikan vaksinasi,
Polri 43 orang (dosis pertama 3 orang, dosis kedua 40 orang).

ASN 4 orang dosis kedua, PHL 26 orang dosis kedua dan umum ada 6 orang untuk dosis kedua, jadi total ada 79 orang. (Leodepari)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar