News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kesigapan Babinsa  Koramil 1608-02/Bolo Bantu Warga Terdampak Banjir

Kesigapan Babinsa  Koramil 1608-02/Bolo Bantu Warga Terdampak Banjir

Kabupaten Bima, Wartapembaruan.co.id - Banjir disebabkan hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur di Wilayah Kabupaten Bima pada Jum'at (2/04) pagi hingga sore hari, merendam rumah warga dengan ketinggian air diperkirakan mencapai lebih dari satu meter, Minggu (4/04/21).

Kepedulian TNI Babinsa Koramil 1608-02/Bolo Sertu Sofian Aris dengan sigap dan cepat  langsung ke lokasi banjir dan membantu warga di wilayah binaannya yang rumahnya terendam air.

Babinsa mengatakan, pada jum'at pagi, curah hujan sangat lebat, sehingga mengakibatkan terjadinya banjir di beberapa Kecamatan  termasuk juga Desa Ncandi kecamatan Madapangga.

“Pada sore itu hujan lebat, kemudian karena warga yang bermukiman di daerah dataran rendah, sehingga sejumlah rumah warga di Desa itu tergenang air, ya air masuk kedalam rumah”, kata Babinsa.

Namun setelah hujan reda, Sertu Sofian Aris membantu warga setempat menguras air yang masuk kedalam rumah dan membersihkan sisa lumpur yang tertinggal.

“Ada beberapa rumah yang tergenang air  dengan ketinggian air yang  bervariasi",ungkapnya.

Babinsa menghimbau kepada Warga yang rumahnya dekat dengan aliran sungai agar tetap berhati-hati dan kepada masyarakat yang melintas di jalan agar berhati-hati saat berkendara dan selalu waspada apabila curah hujan semakin tinggi. (DB)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar