News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Koramil 12/Jatinega Beserta Polsek Jatinegara Beri Himbauan Prokes Kepada Pedagang Dan Pengunjung Pasar Tradisional

Koramil 12/Jatinega Beserta Polsek Jatinegara Beri Himbauan Prokes Kepada Pedagang Dan Pengunjung Pasar Tradisional


Tegal, Wartapembaruan.co.id
- Untuk mendisiplinkan warga masyarakat, Babinsa Koramil 12/Jatinegara bersama Polsek Jatinegara serta perangkat desa Jatinegara tidak bosan bosannya melaksanakan kegiatan Penegakan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan. Seperti hari ini Babinsa jajaran Koramil 12/Jatinegara melaksanakan pendisiplinan Prokes di pasar tradisional Jatinegara, Rabu (28/04/21).

Di pasar tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para pedagang dan pengunjung untuk disiplin penggunaan masker saat melakukan aktifitas di pasar guna mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.

Selain itu, disosialisasikan tentang pentingnya Gerakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan ,serta kurangi mobilitas).

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar, S.I.P. melalui Danramil 12/Jatinegara Kapten Cba Nursalim mengatakan bahwa, Operasi Yustisi yang dilakukan ini dalam rangka penegakan disiplin dan mewujudkan masyarakat yang produktif serta aman dari Covid-19 di wilayah Koramil 12/Jatinegara kususnya.

Dijelaskan pula, dalam pelaksanaannya masih mendapati pedagang maupun pengunjung Pasar yang masih belum mematuhi anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.“Inilah yang terus dilaksanakan dengan tujuan untuk membiasakan masyarakat disiplin prokes, demi kesehatan diri sendiri dan orang lain”, ujar Dandim melalui Danramil.

Kita tidak pernah henti-hentinya menghimbau dan menerapkan penegakkan disiplin protokol kesehatan terutama tentang penggunaan masker.“Bagi pelanggar disiplin protokol kesehatan, masih diberikan tindakan persuasif dengan himbauan dan memberikan masker gratis”, pungkasnya. (Pendimtegal)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar