Iklan

Rizki, Petenis Cilik Dari SD Persit II-4 Jambi Sukses Menuai Segudang Prestasi

warta pembaruan
05 April 2021 | 6:50 PM WIB Last Updated 2021-04-05T16:23:46Z
Jambi , Wartapembaruan.co.id - Olahraga Tenis Lapangan bagi masyarakat Jambi boleh dikata masih awam karena masih sedikitnya lapangan yang tersedia dan juga karena yang hoby rata-rata orang berada.

Namun tidak bagi Rizki  Al Shodiqin murid kelas 3 SD Persit II-4 Jambi, terbukti sejak kelas 1 SD ia sudah tangkas bermain tenis lapangan.

“Saya sudah bisa tenis sejak kelas 1 SD, awalnya saya lihat orang main tenis dilapangan tenis Korem 042/Gapu, yang main ada anak-anak pula, terus saya disuruh coba mukul bola, kemudian kata pelatihnya pukulan saya bagus, nah sejak itulah saya suka main tenis dan dibelikan raket oleh Ayah, tuturnya ketika ditemui di ruang Guru SD Persit II-4 Jambi, Senin (05/04/2021).

Rizki  Al Shodiqin merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara, anak dari pasangan Koptu Sugiyanto anggota Denma Korem 042/Gapu dan Rika Puspita Ulansari,

Rizki menceritakan, saat di kelas 1 dirinya ditawari oleh Ayah untuk berlatih tenis, saat itu juga dia mengiyakan meskipun belum mengerti olahraga tenis.

Rizky yang lahir pada tanggal 31 Maret 2012 awalnya berlatih di lapangan Tenis Indoor Korem 042/Gapu, mulai dari berlatih menimang, memukul dan servis bola dari Pakde Fernando salah satu petenis dari Club PLN dengan didampingi oleh Ayahnya.

Rizky yang punya cita ingin menjadi Tentara ini, senang sekali dengan permainan tenis lapangan yang mana sempat ditentang oleh sang Ibu,  ia juga kelak pingin jadi pemain tenis terkenal yang bisa membawa nama baik keluarga, Sekolah, Daerah bahkan Negara.

Terakhir Rizki menjadi juara 2 Tunggal Perorangan Putra KU 12 Th piala Rektor Cup XXI Universitas Bengkulu Th 2021, yang dilaksanakan pada awal April 2021 ini di Bengkulu.

Beberapa prestasi yang pernah diraih oleh Rizki antara lain Juara II tenis lapangan KU 12 Tahun Kejuaraan  Tenis Pengprov Pelti Jambi tahun 2020, Juara 1 tunggal Putra KU. 10 Th Open Tournament Tenis Lapangan Gubernur Cup III th 2020 di Jambi dan juara 1 tunggal Putra KU. 10 th kejuaraan Tenis Lapangan RAKUWAT Cup I pada Januari 2021 yang lalu di Jambi.

Kepala Sekolah SD Persit II-4 Jambi M. Yusuf  mengaku bangga dengan prestasi yang telah ditorehkan peserta didiknya. Selaku guru dan Kepala Sekolah, dirinya memberikan dorongan yang kuat untuk peningkatan prestasi para siswanya.

“Sekolah sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan para siswa salah satunya Rizki dan kami akan memberikan reward,” dan berharap di Korem dibentuk Club tenis kusus untuk anak-anak guna mencari bibit bibit petenis yang handal "tambahnya.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta ( Meks Jhon )
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rizki, Petenis Cilik Dari SD Persit II-4 Jambi Sukses Menuai Segudang Prestasi

Trending Now

Iklan