Iklan

TNI Dukung Rangkaian Kegiatan Hari Paskah di Perbatasan

warta pembaruan
03 April 2021 | 10:14 AM WIB Last Updated 2021-04-03T03:14:07Z


Keerom, Wartapembaruan.co.id
- Demi terciptanya suasana Khidmad dan penuh suka cita dalam perayaaan hari Paskah, anggota Satgas Yonif Mekanis 512/QY Pos Wembi yang beragama Kristen melaksanakan kegiatan ibadah bersama masyarakat di Gereja Santo Petrus Kampung Wembi, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua.

Ibadah merupakan kewajiban bagi seluruh pemeluk agama,  tentunya dengan tata cara dan aturan yang berbeda-beda sesuai dengan keyakinan agama masing-masing. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat bahwa seluruh anggota Pos wajib mendukung kegiatan warga yang dilaksanakan di Kampung binaan masing-masing, Kamis (01/04/2021).

"Kami semua akan selalu turut serta dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan di Kampung, hal ini kami lakukan agar kami dapat semaksimal mungkin membantu mengatasi kesulitan masyarakat dengan batas kemampuan kami, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Wembi yang melaksanakan ibadah bersama dan pengamanan dalam perayaan hari Paskah tersebut" imbuhnya.

Selain beribadah dan melaksanakan pengamanan, anggota Pos Wembi sebelumnya bersama warga Kampung sudah melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan dan pembuatan salib di Gereja Santo Petrus yang merupakan rangkaian kegiatan perayaan hari Raya Paskah. 

Masyarakat yang beragama Kristen sangat antusias dengan rangkaian perayaan ibadah hari Paskah, ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir. Tidak hanya warga Kampung Wembi saja, akan tetapi dari kampung lain juga hadir diantaranya Piyawi, Wonorejo, Suskun, Wambes dan Yamara.

Jek Jakob Mekawa (47) Ketua dewan adat Kampung Wembi yang ikut dalam kegiatan ibadah merasa senang dengan adanya anggota Pos Wembi yang beribadah bersama serta mendukung rangkaian kegiatan ibadah hari Paskah.


"Kegiatan perayaan di Kampung kami baru ada tahun ini, di tahun-tahun sebelumnya tidak ada, Ini semua berkat dukungan dari Danpos dan panitia lainya" ucap Jek Jakob Mekawa.

"Kami warga Kampung Wembi sangat berterimakasih atas partisipasi dari Danpos dan anggota, atas bantuanya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan" imbuhnya.(Barat)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TNI Dukung Rangkaian Kegiatan Hari Paskah di Perbatasan

Trending Now

Iklan