News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wali Nagari Bukit Bual Jadi Tukang Bangunan Untuk Bikin Rumah Masyarakatnya

Wali Nagari Bukit Bual Jadi Tukang Bangunan Untuk Bikin Rumah Masyarakatnya

Sijunjung, Wartapembaruan.co.id - Wali Nagari Nagari Bukit Bual Otriwandi bikin bangga dan sangat menauladani, karena terjun langsung menjadi tukang bangunan untuk bangun rumah masyarakat yang tak layak huni pada hari Senin 12 April 2021.

Acungan jempol dari masyarakat terhadap tindakan dan kebijakan serta inisiatif Wali Nagari Bukit Bual Otriwandi yang memberikan nilai positif ditengah masyarakat. Pasalnya pembangunan rumah atas nama Nurana suku Batu Kambiang (BK) yang tinggal bersama cucu berumahkan tak layak huni. Dengan ukuran 2 meter kali 4 meter yang berlantaikan papan berdinding tadih dari bambu yang berada di Jorong Koto Hilir Nagari Bukit Bual. Apalagi Nurana yang telah menginjak lansiah (65) tidak punya penghasilan untuk menghidupi kehidupan bersama cucunya. Bahkan dalam pembangunan rumah ini Wali Nagari Bukit Bual menjadi kuli bangunan untuk menyelesaikan  rumah swadaya itu.

"Yah saya takut, nanti rumah swadaya tebengkalai, tukang takuik ndak dibayie, karena ini swadaya. Alhasil setiap hari saya siap turun langsung sampai selesai" paparnya dengan penuh kepdulian

Dengan kepekaan sang pemimpin nagari, Otriwandi berinisatif untuk meminta swadaya masyarakat dan para dermawan di nagari Bukit Bual untuk bersama sama membangun rumah layak huni atau permanen untuk Nurana bersama cucunya. Dengan cepat dan tanggan disertai kekuatan jiwa kepemimpinan Otriwandi bersama masyarakat telah memulai pembangunan rumah untuk Nurana. Kurun waktu lebih 2 minggu lamanya rumah ini telah terplester dindingnya.

"Alhamdulillah pembangunan rumah untuk Nurana telah di mulai dan telah terplester dindinya. Hanya kurun waktu 2 minggu kami mendapatkan bantuan swadaya masyarakat dan donatur untuk membangun rumah Nurana ini yang jujur tak layak sama sekali untuk di huni" jelasnya.

Otriwandi menambahkan gerakan kepedulian ini awalnya dilontarkan melalui media sosial Facebook miliknya, dengan mengutip bahasa menginformasikan bahwa kegiatan ini bukan bermaksud untuk pencitraan dan bukan mencari donatur. "Insyallah akan kita buatkan rumah yang layak buat orang tua kita Nurana suku Batu Kambiang (BK), karena dia juga insan ciptaan sang khaliq, nyawa sama insanpun serupa. Semoga Allah SWT memberikan keberkahan dan kelapangan rezeki bagi para donatur Amin" tulisnya di media sosial Facebook dengan melihatkan gambar rumah yang akan dibangun.

Laporan : Fauzaki Aulia

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

1 komentar: