News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Aksi Nyata Ikatan Perantau Solok Ambah (IPSOL-AM) Se Indonesia Dalam Membangun Kampung Halaman

Aksi Nyata Ikatan Perantau Solok Ambah (IPSOL-AM) Se Indonesia Dalam Membangun Kampung Halaman

Sijunjung, Wartapembaruan.co.id - Ikatan Perantau Solok Ambah atau yang lebih dikenal dengan sebutan IPSOL memiliki jaringan keanggotaan tersebar hampir diseluruh Indonesia bahkan luar negeri. Anggota IPSOL yang berjumlah ratusan tersebut sangat potensial untuk memberikan efek kemajuan bagi pembangunan di nagari Solok Ambah,  Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung. Di bawah kepemimpinan ketua umum yang baru yaitu Arisman Trisno, S.Pd, M.Pd dan kawan-kawan, IPSOL sudah menunjukkan aksi nyata bagi nagari.

Arisman Trisno menuturkan selama bulan Ramadan kemaren, IPSOL meluncurkan program aksi dua gelombang untuk Nagari Solok Ambah.

"Aksi gelombang pertama yaitu di Minggu pertama Ramadhan penyerahan bantuan kepada warga yang rumahnya kebakaran," Tuturnya kepada media Ini, Rabu (26/05/2021).

Selanjut nya Ketum IPSOL yang juga alumni Pascasarjana UNP ini Menambah, "Untuk Aksi gelombang kedua menggalang dana dari seluruh perantau IPSOL dimanapun berada untuk membantu pembangunan mesjid baitul karim yang sedang terbengkalai. Alhamdulillah dana bisa dikumpulkan dan sudah diserahkan oleh pengurus IPSOL kepada pengurus mesjid baitul karim di malam takbiran."

Lebih Lanjut disinggung tentang komitmen IPSOL untuk Nagari Solok Ambah, beliau menyebut kedepannya IPSOL akan selalu berkomitmen untuk memberikan efek dan berdampak pada kemajuan nagari.

"Filosofis urang minang dalam hal ini terus digaungkan oleh perantau kepada warga dinagari, Saciok bak ayam sadancing bak basi " Tuturnya.

Diakhir pembicaraan beliau menyampaikan harapan perantau Solok Ambah yaitu kepada Pemerintah Daerah dan anggota dewan daerah.

"Nagari Solok Ambah harus diperhatikan lagi kedepannya oleh Bupati dan anggota dewan kabupaten Sijunjung. Nagari yang elok dan rancak itu jika dipoles dengan dana dan kebijakan daerah yang bagus maka positif kedepannya jadi nagari wisata atau desa wisata. Apabila desa wisata terwujud maka akses infrastruktur dan ekonomi masyarakat nagari akan lebih baik," Arisman Mengakhiri. (Fauzaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar