News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Prima DMI Kabupaten Solok Gelar Latihan Kader Masjid, Ini Harapan Hendra Kepala Jorong Limau Puruik Sungai Nanam

Prima DMI Kabupaten Solok Gelar Latihan Kader Masjid, Ini Harapan Hendra Kepala Jorong Limau Puruik Sungai Nanam


Kabupaten Solok, Wartapembaruan.co.id - Kabar Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Kabupaten Solok akan menggelar Latihan Kader Masjid se Kabupaten Solok sudah sampai ke penjuru Kabupaten Solok.

Prima DMI akan menggelar Latihan Kader Masjid tersebut dari tanggal 28-30 Mei 2021 di Pondok Pemuda samping BLK Lubuk Selasih. Telah banyak dukungan mengalir untuk kegiatan ini mulai dari pemerintah, toko muda Solok sampai Kepala Jorong pun memberikan dukungan.

Hendra seorang pemuda yang juga Kepala Jorong Limau Puruik di Kenagarian Sungai Nanam pun memberikan dukungan, beliau menuturkan kalau kegiatan yang di laksanakan Prima DMI sangat baik dan menarik.

"Saya mendukung kegiatan yang di lakukan oleh teman teman Prima DMI, ini kegiatan sangat positif dan menarik karena jarang ada kegiatan seperti ini," Tuturnya, Rabu (26/05/2021).

Beliau juga menambahkan kegiatan tersebut tentunya sangat ditunggu tunggu oleh masyarakat karena dengan kegiatan seperti ini remaja remaja masjid bisa mendapatkan ilmu terutama dalam berkegiatan di masjid dan bisa menjauhkan mereka dari pergaulan bebas.

"Remaja remaja masjid butuh tempat berproses menambah ilmu, tempat melatih kreatifitas dan tempat berdiskusi antar sesama Remaja masjid yang jarang mereka dapatkan selama ini," Tuturnya.

Hendra Kepala Jorong yang masih muda dan tamatan Universitas Taman Siswa ini berharap kegiatan tersebut berjalan lancar dan adanya kegiatan tersebut di tiap kecamatan kedepannya.

"Semoga kegiatan ini berjalan sukses, kalau sekarang peserta nya perwakilan kecamatan, semoga kedepannya kegiatan positif seperti ini diadakan di tiap kecamatan karena banyak remaja remaja masjid yang harus dibina. Tidak akan bisa terakomodir jika diadakan di tingkat kabupaten, harus sampai ke tingkat kecamatan dengan mengakomodir remaja remaja mesjid di tiap jorong," tuturnya.

"Semoga kegiatan ini melahirkan pemuda pemuda cinta masjid sehingga generasi Islam yang kuat bisa terbangun baik di kabupaten Solok kedepannya," Hendra mengakhiri. (Fauzaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar