Iklan

Dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Seluruh Kepala Perangkat Daerah se Kabuoaten Samosir Tandatangani Kontrak Kinerja TA 2021

warta pembaruan
03 Mei 2021 | 6:48 PM WIB Last Updated 2021-05-04T03:50:27Z


Samosir, Wartapembaruan.co.id -- Dalam rangka mewujudkan Rencana Kinerja Prioritas Bupati/Wakil Bupati Samosir, seluruh Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir menandatangani kontrak kinerja di hadapan Bupati Samosir Vandiko T. Gultom. Bertempat di Aula Kantor Bupati Samosir, Senin (3/5/2021).

Perjanjian kinerja ini memuat sasaran strategis, indikator kinerja dan target kinerja masing-masing Perangkat Daerah berdasarkan time schedule untuk 100 (seratus) hari, enam (6) bulan dan 1 (satu) tahun kerja yang berorientasi pada outcome dan impact dan telah disepakati bersama.

Bupati Samosir dalam arahannya mengatakan bahwa tujuan kontrak kinerja ini sebagai tolak ukur kinerja, dasar evaluasi dan dasar supervisi atas perkembangan kemajuan kinerja dari masing-masing Kepala Perangkat Daerah, sekaligus sebagai dasar penilaian keberhasilan atau kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi. Kontrak kinerja ini juga sebagai dasar dalam rangka pemberian penghargaan maupun sanksi.

Bupati berharap apa yang sudah disusun masing-masing perangkat daerah dapat benar-benar dijalankan, terutama dalam program kinerja 100 hari kerja. Bupati juga menekankan masing-masing Kepala Perangkat Daerah dapat langsung bergerak cepat mengingat periode Bupati/Wakil Bupati yang cukup singkat sampai tahun 2024.

"Tugas ini bukan hanya tugas kepala dinas,tapi semua Kabid di masing-masing Dinas  juga harus proaktif  maka saya harap kepada seluruh kepala dinas dapat menginstrusikan kepada seluruh jajarannya untuk bisa memback up tugas-tugas bapak/ibu kepala dinas sekalian" jelas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menekankan bahwa pekerjaan ini harus menjadi tanggungjawab bersama, dan kepala dinas dapat mendorong kepala bidang nya untuk mampu membangun komunikasi dan koordinasi dengan provinsi maupun pusat.

"Kami harap kita semua dapat bersinergi, dan bisa menjalankan program ini secara profesional, dan saya yakin secara bersama kita bisa membuat masyarakat lebih sejahtera" tutup Bupati dalam sambutannya

Sumber : Kominfo Samosir - (3/5)
Publish : Marjono Nadeak
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Samosir, Seluruh Kepala Perangkat Daerah se Kabuoaten Samosir Tandatangani Kontrak Kinerja TA 2021

Trending Now

Iklan