News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ditinggal Mudik Pemiliknya ke Takalar, Satu Rumah di Gowa Hangus Dilalap Api

Ditinggal Mudik Pemiliknya ke Takalar, Satu Rumah di Gowa Hangus Dilalap Api


Gowa, Wartapembaruan.co.id
- Senin (17/05/2021) sekitar pukul 20.08 Wita, telah terjadi peristiwa kebakaran 1 (satu) unit rumah semi  beralamat di jalan Manggarupi Kel. Paccinogan Kec. Somba opu Kab. Gowa. 

Personil Polsek Somba opu gowa segera merespon dengan mendatangi Tkp kebakaran rumah warga di jalan manggarupi kelurahan paccinongang kecamatan somba opu gowa, rumah tersebut diketahui milik Perm. Dg. Ngintang, (70 thn), pekerjaan tidak ada.

Setelah adanya informasi dari warga bahwa di tkp ada kebakaran, Personil Piket bergegas mendatangi Tkp kebakaran dimaksud namun setelah personil polsek somba opu tiba tkp dan 2 (dua) unit mobil pemadam kebakaran milik pemda gowa sementara memadamkan api.

Menurut keterangan saksi Pr. Hartati (45 thn), tetangga korban bahwa pada saat api muncul membakar rumah tersebut pertama di lihat dari ruang tengah rumah dan api naik ke bagian atas rumah sehinga api dengan cepat semakin membesar dan tidak terkendali kemudian saksi berteriak meminta tolong dan menghubungi petugas pemadam kebakaran gowa. 


"Mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi tkp sekitar pukul 20.10 wita, dan api berhasil di padamkan sekitar pukul 20.30 wita, Api begitu cepat membakar seluruh bagian rumah karena rumah korban sebagian terbuat dari kayu, saksi juga menambahkan keterangannya bahwa pemilik rumah sedang tidak berada di rumah yang mana ditinggal kosong pemiliknya karena pulang kampung ke takalar sejak hari Ahad 16 mei 2021 dan anaknya an. Herman Dg. Dentu, (27 thn), juga ke malino." jelas saksi.

Personil Polsek menambahkan bahwa untuk sementara penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik (kosleting) saat rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa dan kerugian korban di perkirakan sekitar Rp 10.000.000 (sepuluh juta rupiah).

Kapolsek Somba opu Kompol Abdul Rasjak S.Sos., MH, saat di konfirmasi di tempat terpisah "Membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut dan dugaan sementara penyebab kebakaran karena hubungan arus pendek listrik yang ditinggal penghuninya, personil sudah melakukan olah tkp dengan memasang garis polisi dan sementara dilakukan penyelidikan atas kejadian tersebut." jelasnya.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar