News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Menikmati Kelezatan Kwetiau di BAE Restoran Senayan City

Menikmati Kelezatan Kwetiau di BAE Restoran Senayan City


Jakarta, Wartapembaruan.co.id -- Siapa yang tidak kenal kwetiau? Mie berwarna putih berbahan dasar beras dengan ciri khas lebar dan kenyal ini memang banyak diminati berbagai kalangan sebagai santapan pengganti nasi yang mengenyangkan.

Kwetiau merupakan salah satu makanan khas dari China, dan banyak yang bilang Kwetiau itu makanan yang dibuat etnis Hokkian dan Tio Ciu. 

Penyajian Kwetiau di setiap daerah di Indonesia juga beragam. Misalnya di Sumatra, mereka terkenal dengan Kwetiau Medan yang disajikan dengan bakso ikan, sosis babi, dan telur bebek. Lain lagi dengan kwetiau di Kalimantan yang memakai daging sapi dan jeroannya. 

Pada umumnya kwetiau disajikan dalam dua jenis, yaitu kwetiau goreng dan kwetiau kuah dengan berbagai toping mulai dari daging ayam, daging sapi, udang, cumi, bakso dan lainnya. Sangat mudah untuk menemukan tempat makan kwetiau di Jakarta terutama ketika sore menjelang malam hari.

Beberapa diantaranya sudah sangat terkenal dengan kelezatan racikan kwetiaunya sehingga tidak pernah sepi pembeli seperti di BAE by Socieaty Restoran di Senayan City, Jakarta Selatan.

Kwetiau goreng menjadi salah satu menu andalan di BAE Restoran yang terletak di lantai Lower Ground , Crystal Lagoon karena kelezatan rasa hasil olahan Chef Robert Veenendaal yang telah puluhan tahun malang melintang di berbagai restoran manca negara.
"Meski digoreng, kwetiau ini tidak membuat tenggorokan kering karena kualitas minyak goreng yang digunakan terbaik dan tekstur kwetiaunya juga lembut," ungkap Managing Director BAE by Socieaty Susanna Korsnowo, Rabu, (26/5).

Kelezatan kwetiau juga diakui salah satu pelanggan setia BAE Reastoran, Maria Sukrisman yang begitu menikmati citra rasa hasil olahan Chef Robert Veenendaal yang memiliki darah campuran China dan Eropa.

"Wuih, enak sekali lho, Udangnya besar, sayurannya banyak dan ada Ati yang saya suka," puji Maria Sukrisman.

Restoran BAE yang berdiri sejak 2017 ini, selain kwetiau goreng juga memiliki menu cukup beragam dan tak kalah enak yang memadukan masakan Indonesia dan Barat.
Hal itu lantaran Chef Robert Veenendaal sangat mencintai Indonesia kendati lahir di Belanda dan besar di Australia.

Menunya ada appetiser, main course, dessert dan minuman. Untuk appetisernya di sini ada aneka chicken wings, nachos, garlic prawns, dan risoles. 
Sedangkan untuk main coursenya di sini ada juga aneka Steak, Nasi Bebek Sambal Matah, Nasi Goreng Wagyu, Oxtail Soup, aneka Pasta, Dori Dabu-Dabu, dan lainnya.

Dessertnya sendiri boleh di coba Chocolate Salted Egg Lava Cake

Untuk minuman tersedia aneka beer, aneka wine, aneka cocktail, mocktail, teh, kopi dan lainnya. 

Jika senang nongkrong sambil makanan dan minum bersama teman atau keluarga, restoran BAE By Socieaty adalah tempat ideal dengan sirkulasi udara yang sangat baik

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar