Iklan

Meriah dan Khidmat "Silaturahim & Halal Bi Halal Smansa Smart '82" di Ballroom Hakuna Matata Resort Bira

warta pembaruan
30 Mei 2021 | 12:09 AM WIB Last Updated 2021-05-29T17:09:48Z


Tanjung Bira. Wartapembaruan.co.id
-- Kegiatan Halal Bi Halal (HBH) sesungguhnya merupakan sebuah refleksi kehidupan kita di usia menjelang 60 tahun dalam menjaga silaturahmi dan jalinan persaudaraan, persahabatan maupun pertemanan yang telah terbina sejak masa-masa masih duduk di bangku SMA Negeri 1 (SMANSA) Makassar hingga sekarang ini.

Hal itu diungkapkan Pembina Alumni SMANSA SMART '82, Drs. H. Azhary Sirajuddin ketika memberikan sambutan di puncak acara "Silaturahmi & Halal Bi Halal Keluarga Besar SMANSA SMART '82" yang berlangsung meriah dan khidmat di Ballroom Hakuna Matata Resort Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, Sabtu (29/05/2021) malam dan dihadiri lebih 100 orang alumni.


"Makna silaturahmi sebenarnya adalah memanusiakan manusia. Dan alhamdulilah, kita punya kelompok alumni yang lebih care atau punya perhatian dan kepedulian terhadap teman-teman sesama alumni. Karenanya, untuk menjaga persaudaraan, persahabatan dan pertemanan di usia seperti sekarang ini, kita harus sering berkumpul dan perlu terus digalakkan. Tidak usah pusingi apa komentar pihak lain," tegas Azhary.

"Teman-teman yang bergabung di SMANSA SMART '82 ini adalah orang-orang yang cerdas sebab bisa memilah-milah persoalan dengan baik dan punya prinsip hidup yang teguh. Karena jika mau sukses dalam kehidupan ini kita harus punya prinsip. Kepuasaan batin tidak bisa diukur dengan materi, tentunya melalui kumpul-kumpul seperti ini," tandasnya.

Sebelumnya saat memberikan sambutan, Pembina SMANSA SMART '82, Asriawan Umar menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada teman-teman alumni yang sudah meluangkan waktunya dan jauh-jauh datang ke Tanjung Bira untuk bersama-sama menyukseskan penyelenggaraan rangkaian acara "Silaturahim & Halal Bi Halal Keluarga Besar SMANSA SMART '82".

"Saya pribadi merasa bangga melihat antusias teman-teman yang malam ini hadir di Ballroom Hakuna Matata Tanjung Bira. Kesemua itu karena berlandaskan panggilan hati nurani terhadap kecintaannya kepada SMANSA SMART '82. Saya berharap kecintaan dan kebersamaan yang dimiliki teman-teman tetap terpelihara sampai kapanpun," pungkasnya.


Sementara Ustadz Ahmad Rafiq, S.Pd.I dalam ceramahnya mengungkapkan, malam ini merupakan malam keberkahan, sebab siapa yang mendengarkan ceramah agama akan mendapat pahala dari Allah SWT. Selain itu, juga dengan bertemu teman-teman akan dipanjangkan umur, diberikan ketenangan dan kebahagiaan serta dilimpahkan rezekinya oleh Allah SWT.


"Mari kita hidup saling menghargai dan menjaga silaturahmi, Insya Allah keberkahan akan diturunkan Allah SWT. Kata Nabi, orang yang menjaga silaturahminya akan murah rezekinya. Sedangkan mereka yang tidak menjaga silaturahminya, maka pintu berkah akan selalu tertutup. Bahkan orang yang putuskan silaturahminya tidak akan masuk surga," urainya.


Turut memberikan sambutan Ketua Panitia, Namilah Yunus, dan acara yang diawali pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur'an oleh ananda Naila Umar, diwarnai pula dengan santap malam bersama di Restoran Hakuna Matata Resort kemudian ditutup dengan salam-salaman dan saling bermaaf-maafan, kemudian diteruskan acara "Oldies Night" mendengarkan tembang-tembang kenangan yang disumbangkan sejumlah alumni.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Meriah dan Khidmat "Silaturahim & Halal Bi Halal Smansa Smart '82" di Ballroom Hakuna Matata Resort Bira

Trending Now

Iklan