Iklan

Aksi Begal & Jambret Marak Dikawasan GBLA Kota Bandung Patut Mendapat Perhatian Semua Pihak

warta pembaruan
05 Juni 2021 | 2:24 PM WIB Last Updated 2021-06-05T07:24:02Z


BANDUNG, Wartapembaruan.co.id
- Maraknya aksi  Jambret,dan Begal di kawasan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion- GBLA) sangat meresakan untuk itu masyarakat harus berhati-hati jika berkegiatan di kawasan GBLA,upayakan kalau berkendara jangan sendirian karena para jambret,dan pelaku begal selalu mengincar di saat kita lengah.

Seperti yang di alami Dwi Septi Anggraini warga Desa Cibiru Hilir,Kecamatan Cileunyi,Kabupaten Bandung,karyawan sebuah perusahaan swasta di kota Bandung.

Ia, menjadi korban Jambret di kawasan GBLA. peristiwa tersebut terjadi pada hari kamis,3 Juni  2021,Pukul 16.30 Wib.saat korban pulang kerja melintas dikawasan  GBLA ,menuju Desa Cibiru Hilir,karena jarak tempuhnya lebih dekat sehinga korban selalu melewati jalur tersebut menuju kerumahnya.

Tepat berada di kawasan GBLA tiba-tiba korban di pepet oleh dua orang yang mengendarai Motor Metic warna putih menarik Tas korban dari arah sebelah kiri sehinga putus ,untung korban tidak terjatuh dari motor.

Korban sempat menjerit mintak tolong,namun pelaku jambret kabur,kearah masjid terapung,aksi jambret tersebut terbilang nekat karena disaat bersamaan dikawasan GBLA sedang ada Oprasi Yustisi. 

Atas kejadiaan tersebut korban harus kehilangan Tas kulit warna Hitam,1 buah HP merek OPPO A3S warna hitam,kunci kantor tempat korban kerj

Kejadian tersebut sudah dilaporkan Ke-Polsekta Gede Bage pada hari jumat,4 juni 2021,dengan Laporan Polisi Nomor:LP/39/VI/2021/JBR/RESTABES BDG/SEKTOR GEDEBAGE.

Saat korban melapor , beberapa orang personel unit Reskrim Mapolsek Gedebage bercerita terkait rawanya kawasan GBLA,mereka menghimbau agar masyarakat berhati-hati.sudah ada pelaku begal yang sudah mereka tangkap sekarang berkasnya sudah dilimpahkan ke kejaksaan 

Terkait maraknya aksi jambret,dikawasan GBLA Ketua umum barisan pendukung jokowidodo.(BPJW).Elvin Sibarani berharap agar pemerintah Kota Bandung memasang kamera pengawas di setiap sudut kawasan GBLA,karena tinginya aktivitas masyarakt di seputaran GBLA

Ketika terjadi tindakan kriminal,aparat penegak hukum dapat dengan mudah mendeteksi para pelaku kejahatan.lagi pula kata Elvin,pengamanan suatu wilayah bukan tangung jawab aparat penegak hukum saja ,tapi semua stakeholder harus berperan aktif sesuai kewenanganya masing-masing.(Ric)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aksi Begal & Jambret Marak Dikawasan GBLA Kota Bandung Patut Mendapat Perhatian Semua Pihak

Trending Now

Iklan