Iklan

Bangunan Port Of Belawan (GATE 3) PT Pelindo I Cabang Belawan di Nilai Pembohongan Publik

warta pembaruan
11 Juni 2021 | 9:23 AM WIB Last Updated 2021-06-12T08:51:44Z
BELAWAN, Wartapembaruan.co.id -  Ratusan juta uang negara yang di pergunakan untuk pembangunan Port Of Belawan (GATE 3) PT Pelindo I Cabang Belawan di nilai seperti pembohongan publik.

Pasalnya, Port Of Belawan (GATE 3) PT Pelindo I Cabang Belawan berada di Jalan Pelabuhan Raya Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan – Sumatera Utara hingga kini tidak di operasikan sebagaimana  mestinya.

Pantauan media di lapangan, Port Of Belawan (GATE 3) PT Pelindo I Cabang Belawan adalah sebagai pintu gerbang untuk pemeriksaan jenis kendaraan menuju Terminal Petikemas (TPK) Belawan dan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan. Kamis (10/6/2021).

Sangat disayangkan, Port Of Belawan Gate 3 yang kemarin dibangun dengan anggaran ratusan juta rupiah berakhir sia – sia. Karena Port Of Belawan Gate 3 tak kunjung juga dioperasikan dengan sejumlah alasan.

“Saat ini, kondisi GATE 3, itu hampir tidak terawat sehingga sering di manfaatkan sejumlah kendaraan truk untuk parkir di area Gate 3 tersebut”.

Bangunan Gate 3 tersebut, menelan dana ratusan juta rupiah yang dikerjakan pada tahun 2017, hingga kini belum ada tanda – tanda untuk di fungsikan.

Dikatakan bang Hari warga belawan, seharusnya Gate 3 tersebut sudah layak beroperasi sebagai salah satu pintu gerbang pemeriksaan segala jenis kendaraan yang akan masuk menuju Terminal Petikemas (TPK) Belawan dan Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan.

Kemudian, Bang Hari berharap PT Pelindo I Cabang Belawan segera fungsikan Port Of Belawan Gate 3, Agar setiap jenis kendaraan dapat tertata dengan rapi dan tertip.

“Sehingga, area tersebut tidak dimanfaatkan para supir truk untuk memarkirkan jenis kendaraannya. Dan PT Pelindo I Cabang Belawan sebagai pengelola dapat segera meresmikan Port Of Belawan Gate 3 tersebut. Terangnya bang Hari

Saat dikonfirmasi melalui aplikasi whatsapp, Humas PT Pelindo I Cabang Belawan Mufthi Rahman terkait kapan Port Of Belawan Gate 3 itu di resmikan dan berapa uang negara untuk biaya pembangunan tersebut beliau enggan memberikan keterangan.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bangunan Port Of Belawan (GATE 3) PT Pelindo I Cabang Belawan di Nilai Pembohongan Publik

Trending Now

Iklan