News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dalam Rangka Sinergitas Program Pembangunan dan Serap Aspirasi Pemkab Samosir, DPRD Provinsi Sumatera Utara Kunjungan Kerja di Kabupaten Samosir

Dalam Rangka Sinergitas Program Pembangunan dan Serap Aspirasi Pemkab Samosir, DPRD Provinsi Sumatera Utara Kunjungan Kerja di Kabupaten Samosir


Samosir, Wartapembaruan.co.id
-- Dalam Rangka sinergitas program pembangunan dan menyerap aspirasi Pemerintah Kabupaten Samosir, DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil IX melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Samosir, Rabu (9/6).

Rombongan diterima oleh Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom bersama Wakil Ketua DPRD Samosir Nasib Simbolon didampingi Asisten dan beberapa Pimpinan OPD di Aula Kabupaten Samosir.


DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil IX yang hadir Rahmansyah Sibarani (Wakil Ketua DPRD Sumut), Jubel Tambunan (Komisi D), Jonius TP Hutabarat (Komisi A), Pantur Banjarnahor Pintor Sitorus (Komisi E), Tangkas Manimpan Tobing (Komisi D). Hadir juga Kepala BPPD Provsu Abdul Haris Lubis dan Pejabat OPD Pemprovsu.


Bupati Samosir dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Samosir sekaligus menyerahkan proposal yang berisi usulan-usulan program pembangunan di Kabupaten Samosir. Bupati menjelaskan bahwa untuk mendapat dukungan APBD dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah membangun komunikasi dengan Gubernur Sumut dan beberapa OPD teknis di Pemprov Sumut.



Selanjutnya, Bupati berharap melalui kunjungan kerja ini, DPRD Sumut dapat memberikan dukungan politis untuk mengawal 15 usulan yang sudah disampaikan.


“Kami sebenarnya sudah berencana ingin melakukan kunjungan ke DPRD Sumut, tetapi Puji Tuhan kami langsung dikunjungi oleh DPRD Sumut Dapil IX. Kami memohon dukungan dari Bapak/Ibu anggota Dewan dan Pimpinan OPD Pemprov Sumut untuk dapat menerima apa yang menjadi program usulan bagi masyarakat Kabupaten Samosir” tutup Bupati.


Ketua Tim kunjungan kerja Dapil Sumut IX DPRD Provsu Jubel Tambunan mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan jajaran Pemkab Samosir. Beliau menjelaskan bahwa ada 9 (sembilan) anggota DPRD yang berasal dari Dapil Sumut IX sepakat akan bekerja keras untuk memperjuangkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat yang ada di Dapil IX khususnya Kabupaten Samosir. “Kedepan kami berharap dapat bersinergi dengan Pemkab Samosir dan bertekad memperjuangkan usulan dan program-program pembangunan di Kabupaten Samosir.



Rahmansyah Sibarani yang juga sebagai koordinator kunjungan kerja menyampaikan bahwa selain melihat hasil pelaksanaan kegiatan dan program APBD Provsu Tahun Anggaran 2020 adalah untuk mendengar aspirasi dan usulan-usulan dari Pemerintah Kabupaten Samosir melalui APBD Provsu. Beliau berharap setiap OPD di Kabupaten Samosir dapat membangun komunikasi dengan DPRD Sumut.


“Melalui Bupati Samosir, kami meminta kepada setiap OPD di Kabupaten Samosir untuk tidak sungkan berkomunikasi dengan DPRD Sumut khususnya yang berasal dari Dapil IX. Kami sangat rindu dan senang ketika OPD di Kabupaten Samosir dapat membuka komunikasi dengan DPRD Provinsi. Begitu juga dengan usulan yang disampaikan ke OPD di Pemprovsu untuk ditembuskan kepada kami, agar kami bisa mengawal dan turut memperjuangkan” tegasnya.



Diakhir acara, Pemerintah Kabupaten Samosir memberikan cinderamata kepada DPRD Sumut beserta rombongan berupa ulos dan plakat sebagai ucapan terima kasih.


Sumber : Kominfo Samosir

Publish : Marjono Nadeak

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar