Iklan

Danramil-9/Somagede : Soliditas dan Sinergitas, Kunci Berhasilnya Ujung Tombak Satuan

warta pembaruan
09 Juni 2021 | 5:23 PM WIB Last Updated 2021-06-09T16:00:09Z
Banyumas, Wartapembaruan.co.id --  Demikian penegasan Komandan Koramil-9/Somagede Kodim 0701/Banyumas, Kapten Chb Kamyono, S.H., M.Hum., dalam tatap mukanya didepan prajurit dan PNS nya dan anggota Persit KCK Ranting-10/Somagede pada Jam Komandan dan Pertemuan Rutin Anggota Persit KCK Ranting-10/Somagede, Rabu (9/6/2021) di Makoramil-9/Somagede Kodim 0701/Banyumas, Somagede, Banyumas.

Dikatakannya, kunci keberhasilan Koramil sebagai ujung tombak satuan paling bawah yang secara langsung berhadapan dengan masyarakat binaannya, para prajurit harus saling terbuka satu sama lain dan sharing apabila ada permasalahan menonjol baik dalam pelaksanaan tugasnya sebagai Babinsa maupun dalam keluarganya.

Kapten Kamyono, juga mengajak segenap keluarga besarnya anggota Koramil-10/Somagede, untuk menjaga soliditas, sinergitas dan silaturahmi serta saling peduli antar rekan.

Terkait dengan masa pandemi Covid-19 ini, Danramil Somagede mengingatkan segenap personelnya untuk menjaga kesehatan masing-masing dan selalu mendisiplinkan diri dan keluarganya dengan protokol kesehatan. "Kesehatan hanya kita yang tahu, karenanya jaga dan rawat kesehatan diri dan keluarga, dengan pola makan dan gaya hidup yang baik tidak berlebih. Selain itu, guna untuk menjaga imunitas tubuh dan melatih kemampuan fisik masing-masing, lakukan olahraga sesuai kemampuan", terangnya.

Iapun mengingatkan, agar dalam melaksanakan tugas dimasa pandemi ini, prajurit-prajuritnya agar selalu mengutamakan pendekatan yang humanis dan senyum sapa lima kemampuan teritorial bagi segenap Babinsa yang tergabung dalam Satgas Covid serta disiplin protokol kesehatan dalam penanganannya.

Danramil Corps Perhubungan ini, mengatakan terkait dengan keluarga terutama anggota Persitnya, meminta segenap anggotanya untuk membina keluarganya dengan baik. "Dalam kehidupan rumah tangga, wajib dan harus kita ciptakan keterbukaan dilingkungan keluarga. Hak ini agar dapat tercipta sinergi atau hubungan yang harmonis dalam keluarga", pintanya.

"Keharmonisan dalam keluarga, tidak hanya diukur dengan materi semata, namun komunikasi dan sikap terbuka antara suami dan isteri serta anggota keluarga merupakan kunci utama dalam membangun sebuah keluarga yang harmonis, keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah. Ciptakan lingkungan keluarga yang baik, dengan kerjasama disegenap anggota keluarga. Didik anak-anak kita, agar anak-anak menjadi anak yang dibanggakan kita bersama. Awasi pergaulannya, dan awasi dalam bersosial media", pungkasnya.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danramil-9/Somagede : Soliditas dan Sinergitas, Kunci Berhasilnya Ujung Tombak Satuan

Trending Now

Iklan