Iklan

Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Minta Warga Videokan Pelaku Pembuang Sampah di Median Jalan

warta pembaruan
06 Juni 2021 | 10:23 PM WIB Last Updated 2021-06-09T08:43:19Z
Padang, Wartapembaruan.co.id - Median jalan di jalur Bypass kerap dijadikan tempat sampah bagi oknum warga. Bila pagi tiba, sampah beronggok di median jalan. Terpaksa "pasukan kuning" turun tangan membersihkan.

Sebenarnya, Pemko Padang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah menempatkan kontainer di sejumlah Tempat Pemungutan Sampah (TPS). Warga wajib membuang sampah di TPS sesuai waktu yang telah ditentukan. Sayangnya, masih banyak warga yang tidak disiplin waktu dan disiplin tempat membuang sampah.

"Kita mohon bantuan masyarakat untuk memvideokan pelaku pembuang sampah di median jalan Bypass," ujar Kepala DLH Kota Padang Mairizon, Minggu (6/6/2021).

Video yang diambil warga diharapkan dapat dikirim ke nomor WA 08116618603. Sehingga dapat diketahui siapa oknum yang kerap membuang sampah di median jalan Bypass tersebut. Nantinya, pihak DLH akan mengambil tindakan tegas kepada pelaku pembuang sampah sembarangan itu.

"Silahkan kirim video kepada kami. Tujuan kita tentunya agar kota kita tetap bersih, asri dan nyaman," sebut Mairizon.

Kadis LH mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Disiplin membuang sampah di TPS yang sudah ditetapkan.

"Buanglah sampah di tempat yang sudah ditentukan. Bantu kami untuk membersihkan kota kita," imbau Kadis LH.(Charlie/Zaki)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang Minta Warga Videokan Pelaku Pembuang Sampah di Median Jalan

Trending Now

Iklan