Iklan

Hari Ketiga Serbuan Vaksinasi Korem Gapu Membludak, Tetap Patuhi Prokes

warta pembaruan
28 Juni 2021 | 3:32 PM WIB Last Updated 2021-06-28T08:32:50Z


Jambi ,Wartapembaruan.co.id
- Peserta kegiatan vaksinasi massal covid-19 yang dikoordinir oleh Korem 042/Gapu Jambi pada hari ketiga Sejuta vaksinasin nasional, Senin (28/6/2021) di Balai Prajurit Korem 042/Gapu Jambi membludak. Walaupun peserta mencapai ribuan orang namun tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dengan tetap mengantri dan menjaga jarak.

Para petugas penyelenggara yang merupakan Personel TNI dari Denkes, Rumkit Bratanata Jambi, Tim Kes Yonif R 142/KJ maupun personel dari Makorem dan Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi terus mengatur antrian warga yang akan divaksin.

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli melalui Kapenrem Mayor Inf M Hatta di sela-sela vaksinasi mengaku banyaknya warga yang ingin divaksin, maka petugas tetap mengatur agar tertib dan menjaga jarak perorangan.

"Petugas selalu aktif mengatur warga yang antri karena vaksinasi kita lakukan dalam rangka mencegah kerumunan dan mempercepat vaksinasi, banyaknya yang datang untuk divaksin, sesuai dengan target berkemungkinan pelaksanaan vaksinasi akan berakhir sampai besok, Selasa (29/6)," jelasnya.


Sementara Plh Kasiops Kasrem 042/Gapu, Kolonel Arh Mokhamad Ibnu Sukelan, S.I.P., mengaku bangga dengan capaian vaksinasi yang dilakukan karena antusiasme warga yang ingin divaksin cukup tinggi.

"Kami selaku panitia tetap mengakomodir masyarakat yang akan divaksin agar persentase masyarakat di Kota Jambi yang sudah divaksin tinggi, agar tercipta kekebalan terhadap virus sehingga perekonomian bisa kembali tumbuh," ungkapnya.

Tingginya kesadaran masyarakat Jambi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari ancaman virus Covid-19 melalui vaksinasi juga turut dipantau oleh Kolonel Inf J Hadiyanto yang merupakan Dandim 0415/Jambi. 

Babinsa jajarannya sebagai orang pertama pada barisan TNI yang dekat dengan masyarakat diwilayah, berperan aktif mendata dan menghadirkan masyarakat sesuai kategori usianya untuk dilakukan vaksinasi. "Saya datang kesini juga untuk melihat dan saya pastikan Prokes tetap dilaksanakan walaupun jumlah masyarakat yang melakukan vaksinasi sangat banyak, mencapai ribuan orang.


"Kita prediksikan peserta vaksin akan tetap ramai pada hari hari ini dan besok", kata Dandim. 

"Dipastikan Prokes dalam pelaksanaan vaksinasi ini tetap dipatuhi, karena tujuan vaksinasi ini adalah untuk mencegah penyebaran Covid 19, makanya Prokes yaitu menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumuman tetap dilaksanakan dengan baik," tandasnya.

Authentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta (Meks jhon)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hari Ketiga Serbuan Vaksinasi Korem Gapu Membludak, Tetap Patuhi Prokes

Trending Now

Iklan