News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Banten Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19 Massal

Kapolda Banten Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi Covid-19 Massal


SERANG, Wartapembaruan.co,id
- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 dan percepatan vaksinasi Covid-19, Kepolisian Negara Republik Indonesia akan menggelar vaksinasi serentak se Indonesia.

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengatakan bahwa Polda Banten siap mendukung kegiatan percepatan vaksinasi tersebut.

"Kami dari Polda Banten siap mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah hukum Polda Banten. Untuk vaksinasi yang akan dilaksanakan oleh Polda Banten bertempat di lapangan tembak Mapolda Banten dan dimulai dari pukul 07.00 wib. Untuk Polres jajaran sesuai dengan tempat yang telah ditentukan," kata Rudy Heriyanto.

Kapolda juga mengajak masyarakat Banten untuk mendukung vaksinasi Covid-19 dengan turut berpartisipasi mengikuti vaksinasi Covid-19. Karena vaksinasi merupakan cara paling efektif untuk menekan dan mencegah penularan virus Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa Polda Banten akan menggelar vaksinasi sehari bagi 6.500 orang usia 18 tahun keatas.

"Vaksinasi ini berlaku untuk semua masyarakat yang ada di Banten dengan syarat berusia 18 tahun ke atas dan membawa foto copy KTP provinsi Banten. Dan masyarakat nantinya bisa mengikuti vaksin di Polda Banten atau Polres jajaran," tambah Edy Sumardi.

Edy Sumardi kembali menjelaskan untuk vaksinasi di wilayah Polres jajaran dilaksanakan di lokasi-lokasi yang ditentukan oleh pemerintah daerah setempat termasuk Polsek jajaran.

Berikut lokasi-lokasi vaksinasi yang dilakukan oleh Polres jajaran Polda Banten.

1. Polres Serang Kota: Puskesmas Serang, kantor kecamatan Kasemen, Puskesmas Banten Girang, Puskesmas Taktakan, Puskesmas Kramatwatu, Puskesmas Waringinkuring, Puskesmas Curug, Mapolsek Walantaka, Puskesmas Baros, Puskesmas Pabuaran, Puskesmas Ciomas, Puskesmas Padarincang dan tempat wisata MBS.

2. Polres Serang: Mapolsek Cikande, kantor kecamatan Ciruas, Puskesmas Tirtayasa, Kantor kecamatan Tanara, Kantor kecamatan Carenang, Puskesmas Petir, Kantor kecamatan Petir, Mapolsek Cikeusal dan Kantor kecamatan Kragilan.

3. Polres Lebak: Puskesmas Rangkasbitung, Puskesmas Maja, Puskesmas Curugbitung, Puskesmas Gunung kencana, Puskesmas Malingping, Puskesmas Bayah, Puskesmas Sajira dan Puskesmas Warung gunung.

4. Polres Pandeglang: Cas WaterPark Cikole Jl. AMD Lintas Timur Cikole, Sukaratu, Kec. Majasari, Kabupaten Pandeglang.

5. Polresta Tangerang: Mall Ciputra Jl. Citra Raya Boulevard No.01, Ciakar, CitraRaya, Tangerang.

6. Polres Cilegon: Alun-alun kota Cilegon, lapangan futsal KR, Puskesmas Cibeber, Puskesmas Jombang, Puskesmas Cilegon, Puskesmas Pulomerak, Puskesmas Grogol, Puskesmas Purwakarta, Puskesmas Citangkil 1, Puskesmas Citangkil 2 dan Puskesmas Ciwandan.

Kabid Humas juga mengatakan jika di Polda Banten akan dikerahkan Ratusan personel yang akan melayani proses vaksinasi, dimulai dari pendaftaran hingga observasi setelah disuntik vaksin.

Lebih lanjut, Edy Sumardi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar melakukan vaksinasi yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. 

"Saya berharap setelah kegiatan vaksinasi massal ini masyarakat dapat memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19. Tapi jangan lupa, meskipun sudah melakukan vaksin, protokol kesehatan juga tetap harus diterapkan dalam setiap kegiatan," harap Edy Sumardi.

Terakhir ia menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi massal besok tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. 

"Ketika datang ke Mapolda Banten pada Sabtu 26 Juni 2021,  setiap orang hendaknya tetap taat menggunakan masker, menjaga jarak, datang tidak berkerumun, serta jangan lupa selalu cuci tangan guna memutus penyebaran Covid-19," tutup Edy Sumardi. (Bidhumas)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar