News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolda Jambi Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021

Kapolda Jambi Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun 2021


Jambi ,Wartapembaruan.co.id
- Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021, Selasa (29/6/21).

Dalam kegiatan hari ini, Polda Jambi mengadakan Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-75 di 3 lokasi berbeda.

Di lokasi pertama, bertempat di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti, Kota Jambi, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, S.Ik, dan dihadiri oleh Karo Ops Kombes Pol Feri Handoko Soenarso, Karo SDM  Kombes Pol Anton Sudjarwo,  Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto, Kabid Propam Kombes Pol Julihan Muntaha, Koorspripim Kompol M. Mujib, Kayanma Kompol Bambang Wardaya dan pasukan Upacara.


Di lokasi kedua, bertempat di Pemakaman Paal Merah, Kota Jambi, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Wakapolda Jambi Brigjen Pol  Yudawan Roswinarso dan di hadiri oleh Karo Logistik Kombes Pol Linggo Wijanarko, Dirintelkam  Kombes Pol Bondan Witjaksono, Dirpamobvit Kombes Pol Irwan Rahmaeni, Dirresnarkoba Kombes Pol Dewa Putu Gede Artha,

Kabid Dokkes Kombes Pol Dr. Yolie Diana Koesnin, Kabid TI Kombes Pol Karsiman, Ka SPN Kombes Pol Noveriko A. Siregar, Ka Setum AKBP Helina Wati dan pasukan upacara.

Di lokasi ketiga, yakni di Dermaga  Mako Polairud Polda Jambi bertindak sebagai inspektur upacara adalah Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Dwi Gunawan, dan dihadiri oleh Dir Polairud Kombes Pol Parhurian Lumban Gaol, Dir Tahti AKBP Nugroho Siswoko, Kabid Keu Kombes Pol Dedi Agus Sulystijono, Kabidkum Kombes Pol Juliat Permadi Wibowo, Auditor Madya TK III Kombes Pol Karimudin Ritonga, Ka SPKT AKBP Sofyan, Karumkit Bhayangkara AKBP Dr. H. M. El Yandiko dan pasukan Upacara.


Kapolda Jambi, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto saat dikonfirmasi mengatakan bahwa Upacara Ziarah dan tabur bunga ini merupakan Pembinaan tradisi Hari Bhayangkara ke-75 sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur.

“Tujuannya kita sebagai generasi penerus dapat terinspirasi oleh para pahlawan yang telah mendahului kita, terus melanjutkan pembangunan nasional khususnya di masa pandemi Covid 19 ini,” ujar Kombes Mulia.


Ditambahkannya, Semangat para pahlawan harus terus dikobarkan, tentunya dengan cara mengisi kemerdekaan dan Kepolisian siap menjaga situasi yang aman dan kondusif di Indonesia, terutama di wilayah hukum Polda Jambi.

Setelah pelaksanaan upacara dan berdoa bersama, acara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga dan taburan bunga di Makam Para Pahlawan serta di Sungai Batanghari.(kt)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar