News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolres Pekalongan Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Massal

Kapolres Pekalongan Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Massal

PEKALONGAN, Waetapembaruan.co.id - Vaksinasi massal terus digencarkan pemerintah. Semakin cepat vaksinasi selesai, semakin cepat pula herd immunity atau kekebalan komunal terbentuk. Dengan demikian, diharapkan pandemi virus corona segera berakhir.

Vaksinasi Covid-19 sendiri  merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

“Saat ini pemerintah tengah berupaya merealisasikan target nasional 1 juta vaksinasi Covid-19 per hari. Untuk itu, pemerintah akan bekerja sama dengan sejumlah pihak dalam menyukseskan program ini,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., Kamis (24/6/2021)

Dikatakan Kapolres, saat ini pihaknya bersama dengan instansi terkait lainnya tengah menyiapkan lokasi layanan vaksinasi di 2 tempat, yakni di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kab.Pekalongan di Kajen dan Gedung Cabang NU Kab.Pekalongan di Kedungwuni. Dan semoga  gerakan bersama sukseskan program vaksinasi nasional yang dilaksanakan pada hari Sabtu (26/6/2021) bisa terlaksana sesuai target yang diharapkan.

Lebih lanjut AKBP Darno menuturkan, pelaksanaan vaksinasi massal itu untuk mengejar ketertinggalan. Dimana cakupan vaksinasi masih terbilang rendah. Dengan adanya vaksinasi massal ini diharapkan bisa segera mewujudkan kekebalan kelompok dari paparan Covid-19.

“Kami berharap vaksinasi ini bisa berjalan secara maksimal. Sehingga kekebalan dalam masyarakat bisa meningkat dan menjadi sehat,” ujarnya.

Dan untuk mensukseskan program vaksinasi massal tersebut, AKBP Darno menegaskan bahwa pemerintah perlu dukungan dari segala pihak.

“Kita tidak mungkin melakukannya sendiri, kita harus melakukannya bersama-sama dengan komponen bangsa. Harus ada kerja sama yang baik karena vaksinasi itu bukan untuk diri sendiri tapi juga untuk melindungi keluarga kita, tetangga kita, dan seluruh bangsa Indonesia,” jelas AKBP Darno.

Untuk itu Kapolres Pekalongan berharap, peran aktif masyarakat untuk mensosialisasikan program vaksinasi yang tengah digalakan oleh pemerintah. Disamping itu, pihaknya meminta agar stakeholder terkait memaksimalkan PPKM Mikro yakni dengan mengurangi mobilitas masyarakat dalam upaya menekan laju penularan Covid-19.

Perlu diketahui bahwa saat ini Pandemi Covid-19 masih jauh dari kata usai, dalam proses penyelesaiannya pun memerlukan banyak perjuangan yang harus dilakukan. Maka dari itu, kerja sama dan saling bahu membahu merupakan hal yang sangat krusial dalam masa-masa seperti saat ini

AKBP Darno juga mengingatkan, selama antibodi belum terbentuk sempurna, maka seseorang masih rentan terkena Covid-19 dan menularkannya kepada orang lain. Oleh sebab itu, penerima vaksin harus tetap menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, juga menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (*)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar