News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kerjasama Dengan Baznas, PRIMA DMI Kabupaten Solok Bentuk Unit Pengelola Zakat

Kerjasama Dengan Baznas, PRIMA DMI Kabupaten Solok Bentuk Unit Pengelola Zakat

SOLOK, WARTAPEMBARUAN.CO.ID - Kegiatan peningkatan kapasitas pengurus Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMADMI) Kabupaten Solok yang dilaksanakan pada Sabtu s.d. Minggu 26 - 27 Juni 2021 di Masjid Al-Ikhwan Bukik Kili, Kabupaten Solok, menghasilkan berbagai macam program kerja Remaja Masjid kabupaten Solok dalam rangka melakukan pengabdian kepada masyarakat kabupaten Solok.

Diantara program kerja yang di bahas ialah pembentukan Unit Pengelola Zakat (UPZ) yang dikelola oleh PRIMA DMI Kabupaten Solok atas kerjasama dengan pihak Baznas kabupaten Solok.

Remaja Masjid yang di harapkan menjadi generasi penerus kedepannya harus mampu mengelola zakat umat dengan sebaik-baiknya. Mulai dari pemahaman tentang zakat, macam-macam zakat, siapa saja orang yang wajib berzakat dan siapa saja orang yang berhak menerima zakat.

Di dalam kegiatan yang didakan ini terbentuklah kepengurusan UPZ PRIMA DMI kabupaten Solok yang di ketuai oleh Nofri Madola, S.H. , wakil ketua Fatur Fadli Syah Aziz , sekretaris Dani Septiani , bendahara Nilfita Maizari , dan anggotanya seluruh pengurus PRIMA DMI kabupaten Solok.

Ketua umum PRIMA DMI kabupaten Solok Akmal Affani, S.Sos menghimbau jajaran pengurus PRIMA DMI agar dapat mengajak orangtua dan keluarga mereka untuk meyalurkan zakatnya melalui UPZ PRIMA DMI kabupaten Solok.

"Kita tetap bekerjasama dengan Baznas dan program ini di bimbing langsung oleh pihak Baznas kabupaten Solok, sebagai sarana mempersiapkan generasi muda yang juga paham tentang pengelolaan zakat ini," ucapnya, Minggu (27/06/2021).

Ketua UPZ PRIMA DMI kabupaten Solok Nofri Madola, S.H. berharap agar penyaluran zakat ini merata di Kabupaten Solok.

"Jangan sampai ada saudara-saudara kita yang faqir miskin tidak bisa memenuhi kebutuhan hidupnya, tidak bisa menebus biaya pengobatan rumah sakitnya padahal di kabupaten Solok ini banyak orang-orang yang berkecukupan harta untuk membantu mereka melalui zakat," pungkasnya. (Zaki)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar