Iklan

PT United Kingland/King Tire Indonesia Dukung Perjalanan Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI

warta pembaruan
24 Juni 2021 | 4:46 PM WIB Last Updated 2021-06-24T10:40:49Z


JAKARTA, Wartapembaruan.co.id – Kabar gembira kembali datang dari rencana perjalanan tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI).

PT United Kingland/King Tire Indonesia, selaku produsen ban merek Kingland, telah menyatakan dukungan terhadap ekspedisi yang bakal menempuh 17.000 Km itu. 

Komitmen dukungan dari produsen ban legendaris itu tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) yang ditandatangani pada Selasa (22/6) lalu, di Cibinong, Jawa Barat.

Penandatanganan MoU dihadiri oleh Brand & Product Specialist PT. King Tire Indonesia, Agung Yulianto; dan perwakilan Panitia Pelaksana JKW-PWI yang terdiri dari Agus Asianto, Fajar Irawan, Abdi Kurniawan dan Sonny Wibisono 

"Kami dari Kingland siap memberikan dukungan untuk terlaksananya kegiatan JKW-PWI, agar perjalanan tim motoris yang terdiri dari rekan-rekan wartawan menjadi semakin nyaman,” kata Agung Yulianto.

Kingland memastikan untuk memberi ban terbaiknya dalam pelaksanaan ekspedisi, yang rencananya dimulai pada Agustus mendatang, dengan titik start di Jakarta.

"Semua roda dua yang akan diberangkatkan akan kami pasangkan ban Kingland. Begitu juga jika terjadi sesuatu dengan kondisi pakai ban maka kami akan segera menggantinya dengan ban yang baru. Kami akan koordinasikan dengan dealer Kingland di lokasi terdekat dengan rute yang akan dilalui," ujar Agung.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa jenis atau tipe ban yang akan dipasangkan pada setiap motor anggota tim JKW-PWI menyesuaikan dengan ukuran ban dari merek motornya. Kingland akan menyediakan ban untuk motor jenis matic dan sport. 

Selain memberikan ban, pihak Kingland akan terus memantau kegiatan JKW-PWI di setiap kilometer perjalanannya. 

"Tujuan kami memantau dan memastikan bahwa perjalanan Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan ini tidak mengalami hambatan, dan produk dari PT King Tire Indonesia dapat mendukung kelancaran tim selama di perjalanan,” ucap Agus.

“Kami yakin bahwa produksi ban kami lebih nyaman dibandingkan dengan ban kompetitor lainnya, sehingga perjalanan semakin lancar sesuai dengan target yang telah direncanakan," imbuhnya.


Tidak cuma itu. Kingland pun akan memberikan pergantian ban bila diperlukan peserta jurnalis yang merasa kurang nyaman meski kondisi ban yang mereka pakai masih baik atau normal. 

Jarak tempuh 17.000 Kilometer adalah jarak yang sangat sesuai dengan kualitas bahan yang disematkan pada ban Kingland. Di setiap tapak ban, Kingland mempunyai garis khas yang kokoh terhadap kondisi jalan aspal, hujan dan bebatuan, bahkan ketika ban menggelinding di pasir. 

Ketangguhan produk Kingland akan semakin terbukti kala tim JKW-PWI melintas di 1.000 Tikungan (Flores). Kelok tersebut akan dimulai dari Larantuka hingga Labuan Bajo. 

Kingland akan menjadi andalan para peserta ekspedisi saat menempuh tanjakan dan turunan tajam serta berkelok dengan pemandangan indah di tanah Flores. 

"Ban ini akan terlihat ketahanannya saat melintas jalan berkelok, khususnya saat melintasi 1.000 Tikungan serta jalan yang penuh tantangan lainnya, Bahkan kabarnya Tim JKW-PWI juga akan melintas Lautan Pasir Bromo, Dari Cemoro Lawang hingga Jemplang yang berjarak sekitar 18 Km," tutur Agung.

Dia menambahkan, Kingland sangat bersyukur dapat berpartisipasi dalam kegiatan JKW-PWI. Bagi pihaknya, keterlibatan dalam kegiatan bersejarah ini akan semakin membuktikan kualitas performa ban Kingland. 

Sebelumnya ramai diberitakan bahwa PWI bakal menggelar ekspedisi bersejarah yang melibatkan sejumlah wartawan. 

Tim motoris PWI bakal melewati 15 pulau, 34 Provinsi, dan mendaki tujuh gunung tertinggi dengan total perjalanan 17.000 kilometer.

Berangkat dari Jakarta, tim ini akan menuju pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua. Selanjutnya, menyeberang kembali ke NTT, NTB, Bali, Jawa, dan kembali berakhir di Jakarta.

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S. Depari, yang bertindak sebagai pembina dan penanggung jawab kegiatan JKW-PWI menyatakan, tim motoris diprediksi menghabiskan empat bulan dalam penjelajahannya, dan diharapkan kembali masuk Jakarta pada 22 Desember 2021, tepat di perayaan Hari Ibu.

 "Insya Allah akan disambut oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, dan Ketua DPR RI, Puan Maharani,” ungkap Atal.

Sejauh ini, tekad tim JKW-PWI untuk berkeliling Indonesia terus menuai respons positif. Besarnya dukungan mengalir dari instansi pemerintahan, tokoh politik, sampai masyarakat luas.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT United Kingland/King Tire Indonesia Dukung Perjalanan Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI

Trending Now

Iklan