News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Tolikara dan Tenaga Medis Perketat Pintu Masuk Bandara Kota Karubaga

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Tolikara dan Tenaga Medis Perketat Pintu Masuk Bandara Kota Karubaga

KARUBAGA, Wartapembaruan.co.id  - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, personil pamobvit dan nakes bekerjasama dalam melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan surat antigen terhadap penumpang yang berangkat maupun datang dari luar Kabupaten Tolikara, Rabu,  (7/7).

Anggota Polres Tolikara Brigadir Zakarias Wambukomo saat bertugas di Bandara Karubaga mengatakan kurang lebih 16 penumpang baik yang datang maupun berangkat telah mengikuti pemeriksaan kesehatan dari tim satgas Covid-19 Tolikara. Pemeriksaan tersebut diantaranya memeriksa suhu tubuh dan surat keterangan antigen dari dokter.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Tolikara saat di konfirmasi mengatakan bahwa sebagai petugas pengamanan ia juga memberikan imbauan bahwa setiap penumpang yang memasuki Bandara Karubaga wajib mematuhi protokol kesehatan yakni menggunakan masker karena hal ini penting untuk kesehatan kita bersama.

"Bahwa setiap penumpang pesawat berangkat maupun tiba di Karubaga wajib hukumnya disiplin prokes demi mencegah penyebaran wabah Covid-19 masuk ke Kabupaten Tolikara Kota Karubaga. Kami dengan seksama akan mendeteksi dini maupun melakukan pencegahan dalam mencegah virus Covid-19 masuk di wilayah kami, "ujar Kapolres.

Ia menambahkan bahwa sebagai garda terdepan yakni Polres Tolikara dan tim kesehatan Kota Karubaga serta instansi terkait akan terus bersinergi dalam mengsukseskan program pencegahan Covid-19 sehingga penyebaran dapat teratasi dengan baik dan profesional.

"Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Tolikara untuk lebih disiplin dalam menerapkan prokes agar kesehatan dapat terjaga dengan baik," tutup Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H.,M.H.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar