Iklan

Bantu Perangi Covid-19, Mabesau Pantau Penyelenggaraan Vaksinasi Massal Satuan Jajaran

warta pembaruan
06 Juli 2021 | 9:11 PM WIB Last Updated 2021-07-09T08:08:34Z
Cilangkap ,Wartapembaruan.co.id - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara bergerak cepat dengan menggelar vaksinasi massal di seluruh wilayah jajarannya, kemudian secara terus menerus Mabesau melaksanakan pemantauan penyelenggaraan program vaksinasi nasional , Selasa (6/7/2021).

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos. mengatakan program vaksinasi massal yang digelar oleh satuan jajaran TNI AU berkerjasama dengan berbagai pihak. 

Adapun Satgas Covid-19 TNI AU dipimpin oleh Asops Kasau Marsda TNI M. Khairil Lubis, dan setiap harinya menerima laporan perkembangan kegiatan serbuan vaksin dari seluruh satuan jajaran.

" Kita menerima laporan lengkap pelaksanaan program vaksinasi, hal ini guna memastikan program vaksinasi berjalan sesuai dengan sasaran," ujar Kadispenau.

Selain mendapatkan laporan secara lengkap, Asops Kasau juga secara berkala rapat dengan satuan jajaran, guna membahas perkembangan kegiatan serbuan vaksinasi yang telah terlaksana dijajaran TNI AU.

" Kemarin, pada hari senin (5/7/2021) Kasau meninjau langsung kegiatan serbuan vaksinasi yang di wisma Aldiron," ungkap Kadispenau.

Lebih lanjut Kadispenau mengatakan untuk di wisma Aldiron, TNI AU melaksanakan serbuan 10 ribu vaksinasi jenis Sinovac dengan sasaran sebanyak 2000 orang setiap harinya, dengan melibatkan 10 tim vaksinator dengan total 50 tenaga kesehatan gabungan yang ada di TNI AU.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi hari ini, TNI AU menargetkan 4.149 warga masyarakat mendapatkan vaksinasi dari satuan jajaran TNI AU yang ada diwilayahnya masing-masing.

" Menurut data yang kami dapat sampai dengan tanggal 5 Juli 2021, Koopsau I dan jajarannya menargetkan sebanyak 2961 warga, Koopsau II 580, dan Koopsau III 658 warga masyarakat, " terang Kadispenau.

Selain itu seluruh prajurit TNI AU diseluruh jajaran juga melaksanakan tugas guna memastikan seluruh stakeholder yang ada di Bandar Udara seperti petugas airline, ground handling, calon penumpang maupun masyarakat di sekitar area Bandar Udara dapat tervaksinasi seluruhnya, sesuai dengan target yang ditetapkan Satgas Covid-19 TNI AU.

" Kita juga membantu untuk melaksanakan serbuan vaksinasi dibeberapa Bandara yaitu di Bandara Halim Perdanakusuma , Bandara Raja Haji Fisabilillah, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Bandara Sultan Hasanuddin, Bandara Sentani, dan Bandara Mozes Kilangin  Timika ," pungkas Kadispenau.

Kadispenau mengimbau untuk memanfaatkan kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh TNI AU yang ada diwilayahnya masing-masing. Dengan membawa KTP dan berusia minimum 18 tahun dan tentunya memenuhi persyaratan kesehatan.
(kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bantu Perangi Covid-19, Mabesau Pantau Penyelenggaraan Vaksinasi Massal Satuan Jajaran

Trending Now

Iklan