Iklan

Danrem 143/HO: Pengalaman Tugas Bekal Bina Satuan

warta pembaruan
06 Juli 2021 | 10:34 AM WIB Last Updated 2021-07-06T03:34:33Z


Kendari, Wartapembaruan.co.id
- Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan S.E., M.B.A., dalam acara Sertijab Kasilog Kasrem 143/HO dan Dandim 1413/Buton berpesan untuk menjadikan pengalaman tugas yang baik untuk bekal membina dan mengabdikan diri di satuan baru. 

Hal ini disampaikan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda inf Rusmin Ismail dalam rilisanya, Kendari, Sultra, Selasa(6/7/2021)

Rusmin menyampaikan bahwa serah terima jabatan ini merupakan hal yang lumrah dalam organisasi TNI AD dalam hal reorganisasi dan pengembangan karir

"Serah Terima jabatan merupakan hal yang lumrah dalam organisasi TNI AD dalam hal reorganisasi dan pola pengembangan karir," ujarnya. 

"Seperti halnya pagi ini di Aula Sudirman Korem 143/HO diselenggarakan kegiatan serah Terima jabatan Kasilog Kasrem dan Dandim 1413/Buton," lanjut Rusmin. 

Adapun untuk menjabat Kasilog Kasrem 143/HO Kolonel Cpl Daniel Cristof Hutubessy, S.Sos dan Letkol Arm Muh. Faozan, S. Pd., M. I. Pol., menggantikan Letkol Inf Arif Kurniawan, S.E., M. I.Pol sebagai Dandim 1413/Buton.


Lanjut dikatakannya dalam Upacara Sertijab ini Komandan Korem 143/HO dalam amanatnya berpesan kepada pejabat baru untuk menjadikan bekal pengalaman baik dari satuan lamanya untuk membina dan membangun satuan baru. 

”Jadikanlah pengalaman yang baik sebagai bekal untuk melaksanakan tugas ditempat yang baru  serta buat inovasi dan kreasi yang dapat memajukan satuan ," tutur Danrem. 

"Selain itu kegiatan sertijab ini memiliki arti penting untuk kesinambungan kaderinisasi dan regenerasi dalam organisasi TNI-AD," imbuhnya. 


"Selamat datang untuk pejabat baru, selamat bertugas dan mari kita berikan yang terbaik untuk Korem 143/HO," lanjut Brigjen Jannie. 

"Untuk pejabat lama Letkol Inf Arif Kumiawan dan Ibu terimakasih atas dedikasi dan kerjasama selama ini, selamat jalan dan sukses di tempat tugas yang baru," pungkas Danrem. 

Untuk diketahui acara ini dihadiri 283 orang secara langsung di Aula Jenderal Sudirman Makorem 143/HO dan virtual di 16 titik jajaran Kodim 1413/Buton

Selain Ketua Persit KCK Koorcab 143 Ny Vera Jannie A. Siahaan dan pengurus Persit KCK, dalam acara itu hadir para pejabat utama  dan Dansat jajaran Korem 143/HO serta Kabalak Aju Kodam XIV/HSn yang berada di wilayah Kendari.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Danrem 143/HO: Pengalaman Tugas Bekal Bina Satuan

Trending Now

Iklan