News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

FWB-Indonesia Menyayangkan Sifat Arogansi Anggota Polrestabes Medan

FWB-Indonesia Menyayangkan Sifat Arogansi Anggota Polrestabes Medan


MEDAN, Wartapembaruan.co.id
-- Forum Wartawan Berintelektual Indonesia (FWBI) menyayangkan sifat arogansi petugas piket Polrestabes Medan yang membentak-bentak dan mengusir awak media (Wartawan) saat ingin melakukan kunjungan kerja ke Kasi Propam Polrestabes Medan.

Hal ini diketahui setelah kejadian di depan Pos Piket Penjagaan Polrestabes Medan dimana dua orang wartawan yang biasanya mangkal di Polrestabes Medan mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari oknum petugas piket di pintu masuk, sekaligus dibentak dan diusir keluar dari Mapolrestabes Medan, pada Kamis (15/07/2021).

Seharusnya apa yang menjadi komitmen Kapolri Jenderal Polisi Sigit Listyo dan komitmen Kapolda Sumut Irjen.Pol RZ.Panca Putra salah satunya yaitu Menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan atau Presisi.

Sementara Kapolda Sumut juga tak kalah untuk menerapkan “Jadikan media sebagai mitra strategis” komitmen Kapolda Sumut Irjen.Pol RZ.Panca Putra Simajuntak, Msi. Tapi sayang tampaknya tidak berlaku di jajaran Polrestabes Medan.

Komentar pun datang dari Lembaga Perkumpulan Jurnalis yaitu Forum Wartawan Berintelektual Indonesia (FWBI) saat di jumpai kekantor pemekaran meraka yang baru jalan Angsana No.1 Perintis Medan Timur. Jumat (16/7/2021) pukul 14.00 Wib.

Ketua Umum Alex S.Simatupang beserta jajaran tampak geram dengan pengusiran dua orang awak media (Wartawan), yang dinilai sudah melecehkan profesi seorang Jirnalis atau Wartawan seolah-olah awak media adalah sebagai musuh.

"Kita sangat menyayangkan kelakuan oknum petugas piket tersebut ya, apa lagi awak media itu adalah mitra strategisnya POLRI, jadi tolong jangan terulang-ulang kita harus membuat aksi lagi dengan melecehkan wartawan".

"Kami meminta kepada Kapolrestabes Medan Bapak Kombes.Pol Riko Sunarko.Sik SH.MH agar segera menindak anggotanya dan diberi efek jera dan kalau perlu di pindahkan saja ke daerah-daerah agar bisa mengitropeksi diri, apa lagi bapak Kapolrestabes Medan Mantan Kabid Propam Polda Sulawesi Selatan dan sudah terbiasa menindak oknum Polisi yang dinilai Nakal ".Ungkap Alex dengan nada Intelektualnya.

Hal senda juga datang dari Sekjend DPP FWBI yaitu Wesli P.Nadapdap,Ssi ketika berdampingan dengan Ketua Umum DPP FWBI Alex.S Simatupang.

(Leodepari)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar