Iklan

Jaga Imunuitas, Kapolres Batang Wajibkan Anggotanya Olahraga dan Berjemur

warta pembaruan
09 Juli 2021 | 9:55 PM WIB Last Updated 2021-07-09T14:55:47Z


Batang, Wartapembaruan.co.id
- Ratusan personel polisi dijemur di halaman Mapolres Batang Polda Jawa Tengah, aktivitas itu bukan karena dihukum melainkan untuk menjaga kebugaran dan memperkuat sistem imun atau kekebalan tubuh. Karena berjemur dibawah sinar matahari menjadi salah satu cara mencegah terjangkit virus corona (COVID-19).

Menurut Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka menuturkan bahwa kegiatan berjemur dengan berolahraga ini sudah dilakukan oleh aparat kepolisian sejak awal masa pandemi COVID-19, terutama pada pukul 09.00-11.00 WIB. 

“Berjemur juga dilakukan seluruh personel Polres Batang, untuk mencegah penyebaran virus corona dengan bermain bola voli, angkat beban, senam hingga push up,” terang Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka, Jumat (9/7/2021).

Meski sedikit kepanasan namun mereka tetap bersemangat agar mendapatkan manfaat dari paparan sinar matahari.

“Berjemur dilakukan para anggota karena mereka selalu berhubungan dengan masyarakat, sehingga dapat menambah imun tubuh,” tegas Kapolres.


Diketahui terik matahari pada pukul 09.00 - 11.00 pagi mengandung vitamin D yang dapat menjaga kebugaran dan meningkatkan imun tubuh. Selain menjaga tubuh, lingkungan bersih pun mempengaruhi kesehatan.

“Semoga kebiasaan anggota kami bisa ditiru oleh masyarakat, sehingga penyebaran COVID-19 dapat ditekan,” tandas Kapolres.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jaga Imunuitas, Kapolres Batang Wajibkan Anggotanya Olahraga dan Berjemur

Trending Now

Iklan