Iklan

Jemput Bola, Serbuan Vaksin TNI AU Medan Masuk Pelosok Desa

warta pembaruan
18 Juli 2021 | 8:00 PM WIB Last Updated 2021-07-18T16:01:52Z
Medan, Wartapembaruan.co.id -- TNI AU wilayah medan (Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas) melaksanakan serbuan vaksin kepada masyarakat umum, bertempat di kantor Desa Bulu Cina, Kec. Hamparan Perak, Minggu (18/7/2021) sekira pukul 08.00 WIB.

Serbuan vaksin pada hari ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya, karena dilaksanakan jemput bola, dengan mendatangi masyarakat langsung. Tujuan dari pelaksanaan vaksin pada pagi hari ini merupakan tindak lanjut dari Perintah Panglima TNI guna menurunkan angka penyebaran virus covid-19 dengan melaksanakan serbuan vaksin di 34 Provinsi secara serentak yang ada di Indonesia, serta dalam rangka menyambut Peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU.

Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo Kolonel Pnb J.H. Ginting, S.Sos mendampingi Pangkosekhanudnas III Marsma TNI Esron S.B. Sinaga S.Sos. MA bersama dengan Danwing III Paskhas Kolonel Pas Deni Ramdani, S.E meninjau jalannya kegiatan vaksin massal.

Pada kesempatan tersebut, Danlanud Soewondo menjelaskan bahwa  serbuan vaksin ini merupakan tindak lanjut  dari perintah Panglima TNI.

“Kegiatan vaksin massal yang dilaksanakan di Desa Bulu Cina pada pagi hari ini merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI agar seluruh satuan TNI melakukan serbuan Vaksinasi dengan sasaran 1 juta vaksinasi perharinya guna membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid -19”, jelas Danlanud

“Pada sejatinya, TNI lahir dan tumbuh bersama dengan rakyat, sejalan dengan hal tersebut, kami TNI AU wilayah Medan ingin membantu masyarakat di Desa Bulu Cina untuk mendapatkan vaksin covid-19 agar tetap menjadi wilayah dengan status zona hijau”, tambah Danlanud.

Berdasarkan hasil pemantauan di lapangan, kegiatan serbuan vaksin pada pagi hari ini berjalan dengan lancar, tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Jumlah total masyarakat yang berhasil di vaksin sebanyak 103 orang. Adapun jumlah tim yang terlibat dalam serbuan vaksin pada hari ini sebanyak 26 Personil gabungan dari Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III dan Wing III Paskhas.(AViD)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jemput Bola, Serbuan Vaksin TNI AU Medan Masuk Pelosok Desa

Trending Now

Iklan