News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kebersamaan Rayakan Idul Adha, Ketua Pewarta Bagikan Daging Kurban Kepada 80 Wartawan

Kebersamaan Rayakan Idul Adha, Ketua Pewarta Bagikan Daging Kurban Kepada 80 Wartawan


Medan. Wartapembaruan.co.id
-- Wujud kebersamaan dalam merayakan Idul Adha 1442 H, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH, membagikan daging kurban kepada 80 wartawan, di Kantor Pewarta Jalan Medan Area Selatan, Kota Medan, Selasa (20/07/2021).

Daging kurban yang diberikan, merupakan bantuan Kepala Rutan 1 Medan Theo Adrianus Purba Amd, IP, SH, MH dan Wakapoldasu Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi.

"Pembagian daging kurban ini, sebagai wujud kebersamaan kita kepada pengurus, anggota dan kaum jurnalis yang tergabung dalam Pewarta Polrestabes Medan, dalam merayakan Hari Raya Haji,"ujar Chairum.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris JMSI Sumut ini mengucapkan terima kasih kepada Waka Polda Sumut dan Ka Rutan I  Medan yang peduli kepada pekerja media yang ada di Kota Medan.

"Kami sebagai kuli tinta mengaku bangga mendapat perhatian Waka Polda Sumut dan Ka Rutan I Medan terlebih dengan kepeduliannya kepada kami untuk bisa menikmati daging kurban Hari Raya Idul Adha termasuk dengan bahan minyak goreng untuk memasaknya. Semoga daging yang telah dibagikan itu mendapatkan berkah, " paparnya. 

Chairum juga menyampaikan titip salam Karutan 1 Medan Theo Purba dan Wakapoldasu Brigjen Pol Dadang Hartanto kepada rekan rekan media. Karena kondisi pandemi Covid 19 yang terkonfirmasi meningkat belakangan ini, mau tak mau demi kebaikan bersama, silaturrahmi tatap muka terpaksa ditunda, termasuk pada perayaan Idul Adha.

Menurutnya, melaksanakan kurban adalah sunah muakkad atau sunah yang sangat dianjurkan bagi tiap orang Islam, baligh, berakal dan mampu. Adapun yang dimaksud mampu ialah memiliki kelebihan harta untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri maupun yang wajib dinafkahinya saat hari Idul Adha dan hari Tasyriq. Namun, hukum kurban bisa menjadi wajib jika menjadi nadzar.

Dalam sebuah hadis, disebutkan Chairum Lubis, bahwa Rasulullah SAW pernah berkata, orang yang akan berkurban harus menyerahkan hewan berupa kambing atau sapi, domba, kerbau, unta, yang memenuhi persyaratan, untuk disembelih dan dibagikan dagingnya.

Selain itu, terdapat beberapa ketentuan yang perlu diperhatikan oleh shohibul qurban, di samping memilih hewan yang layak dikurban sesuai syarat dalam Islam.

Karena itu, diharapkan kepada pengurus dan anggota Pewarta Polrestabes Medan untuk terus meningkatkan kebersamaan yang dibangun selama ini. (AViD)

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar