Iklan

Keluh-kesah SDN 1 Sangkanmanik Dimasa Pandemi

warta pembaruan
22 Juli 2021 | 12:02 AM WIB Last Updated 2021-07-21T17:02:22Z


Jakarta, Wartapembaruan.co.id
-- Dimasa Pandemi kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dengan berbagai macam metode di mulai dari dalam jaringan hingga luar jaringan.Seperti terpantau di SDN 1 Sangkanmanik pada hari Rabu 21 Juli 2021.

Empin Supinah selaku kepala sekolah menuturkan bahwa,pemberlakuan metode dalam jaringan di saat pandemi bagi wilayah yang terbilang pedalaman dengan berbagai kendala, pihaknya tetap rutin melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan metode tersebut karena guna mencetak bakal calon anak bangsa yang berkompeten dan terutama untuk mendukung program pemerintah dalam hal mencerdaskan anak bangsa.

"Kami akan berusaha semampunya walaupun dengan berbagai macam kendala karena di tempat kami ini terbatas dari mulai susah nya jaringan sinyal dan para siswa-siswi yang tidak memiliki handphone. Akan tetapi semua itu tidak akan menyurutkan semangat sebagai pelaksana pendidikan,"ungkapnya.

Lebih lanjut,dikatakan Empin,pihaknya juga terus berupaya memberikan pembelajaran yang baik bagi para siswa-siswinya sehingga hak-hak mereka memiliki pendidikan yang layak bisa tercapai dan tetap menerapkan Prokes saat melakukan kegiatan .

"Insyaallah dengan keterampilan dan semangat rekan-rekan guru SDN 1 Sangkanmanik semua itu akan tercapai, dalam proses KBM juga tetap menggunakan protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir menggunakan sabun dan memakai handsenitizer kemudian mengukur suhu tubuh menggunakan termo gun,"ungkapnya.

Kemudian salah satu guru H.Nani mengatakan,akan terus berupaya  memberikan pembelajaran bagi para siswa-siswinya yang lebih baik lagi agar  tujuan dari program pemerintah kepada anak bangsa bisa terlaksana dan berharap semoga pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Semoga keadaan seperti ini tidak berkelanjutan karena sejatinya tempat yang tepat untuk melakukan kegiatan belajar mengajar yaitu di sekolah,"pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Keluh-kesah SDN 1 Sangkanmanik Dimasa Pandemi

Trending Now

Iklan