Iklan

Koharmatau Dukung Ketersediaan Oksigen Bagi Rumah Sakit Rujukan Covid-19

warta pembaruan
04 Juli 2021 | 8:20 PM WIB Last Updated 2021-07-06T03:14:48Z


Bandung, Wartapembaruan.co.id -       Koharmatau. Ketersediaan tabung gas oksigen medis dimasa pandemi Covid-19 mengalami peningkatan yang signifikan diberbagai daerah di Indonesia. Hal ini akibat lonjakan kasus positif Covid-19.


Oleh karena itu dalam rangka membantu rumah sakit dalam mengatasi kekurangan oksigen, Koharmatau sebagai satuan di jajaran TNI Angkatan Udara yang selalu siap mendukung dan berperan aktif menyikapi kesulitan yang dihadapi pemerintah, terutama perihal ketersediaan oksigen di Rumah Sakit.

Hal ini disampaikan Dankoharmatau Marsda TNI Tri Suryono, saat menerima laporan bahwa di RSUD Cibabat Cimahi, mengalami kelangkaan oksigen medis, di Makoharmatau, Bandung, Rabu (30/6/2021).

Lebih lanjut Dankoharmatau menyampaikan, setelah menerima laporan tersebut, saya kemudian memerintahkan Komandan Depohar 70 Kolonel Tek Hery Soepriyanto agar permintaan oksigen tersebut segera didukung khususnya rumah sakit yang ada di Kota Bandung dan sekitarnya.

" Saya menerima laporan dilapangan bahwa di RSUD Cibabat, Cimahi harus menutup sementara layanan Instalasi Gawat Darurat, karena kehabisan persediaan oksigen, " ujar Dankoharmatau.

Lebih lanjut Dankoharmatau mengharapkan agar Pazzam 731, yang merupakan satuan dibawah Depohar 70 untuk terus siaga 24 jam untuk membantu menyediakan oksigen medis bagi rumah sakit.

Ditempat yang sama, Komandan Depohar 70 Kolonel Tek Hery Soepriyanto  menyampaikan setelah menerima arahan dari Dankoharmatau, saya memerintahkan Dansathar Pazam 73
Letkol Tek Junaedi   untuk segara menindaklanjuti, arahan dari Dankoharmatau untuk memberikan bantuan oksigen khususnya kepada rumah sakit di wilayah Bandung, yang mengalami kekurangan.

" Sebanyak 5 tabung oksigen kepada RSUD Cibabat, RS Bhayangkara TK II Sartika Asih sebanyak 10 tabung oksigen, RSUD Ujung Berung 10 tabung oksigen,  RS. Humana Prima Rancabalong, 10 oksigen, RSUD Cibabat 5 tabung oksigen, RSUD Cikalong Wetan 14 tabung oksigen, RS. Edelwis 10 tabung oksigen, dan RS. Humana Prima Rancabalong, 10 tabung oksigen, " terang
Dansathar Pazam 731
(kt)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Koharmatau Dukung Ketersediaan Oksigen Bagi Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Trending Now

Iklan