News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Personil Bhabinkamtibmas Polres Tolikara Berikan Sosialisasi dan Edukasi Pentingnya Prokes Kepada Warga

Personil Bhabinkamtibmas Polres Tolikara Berikan Sosialisasi dan Edukasi Pentingnya Prokes Kepada Warga

Karubaga, Wartapembaruan.co.id  - Dalam rangka menekan Penyebaran Covid - 19 dilingkungan warga, 2 Personil Bhabinkamtibmas Polres Tolikara Berikan Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan dalam keseharian. Jumat (02/07).

Kapolres Tolikara AKBP Dr. Y. Takamully, S.H.,M.H Melalui Personil Bhabinkamtibmas Polres Tolikara Briptu Ari Kbarek dan Briptu Philipus Samtai memberikan edukasi bahwa dimasa pandemi saat ini warga wajib disiplin prokes 5M yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi aktifitas, hal ini wajib disadari kembali oleh masyarakat bahwa virus Covid - 19 masih ada di sekitar kita.

Kegiatan tersebut juga personil mengajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar mendaftarkan diri di RSUD atau di Puskesmas Kota Karubaga, Program vaksinasi ini perlu dukungan seluruh masyarakat sebagai bentuk upaya atau kekompakan kita dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Jelasnya

Ia menambahkan bahwa masyarakat tidak boleh takut karena vaksin aman dan halal serta baik untuk daya tahan tubuh, warga juga tidak boleh terprovokasi atau percaya akan isu hoax mengenai vaksin pada media sosial maupun media lainnya, hal positif ini dimaksudkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membentuk kekebalan kelompok di lingkungan masyarakat.

"Mari kita dukung program pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah Covid - 19 dengan cara disiplin ketat Prokes ditambah mengikuti proses vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah khususnya dari dinas kesehatan untuk mewujudkan Kabupaten Tolikara bebas dari bahaya Covid-19." Tutup Kapolres Tolikara.

Tags

Newsletter Signup

Silahkan isi Email anda disini untuk mengikuti berita terbaru dari Warta Pembaruan.

Posting Komentar